oleh

Kang Emil : Rajin Berwudhu Bisa Cegah Virus Corona

INILAHONLINE.COM, BANDUNG

Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat memberikan apresiasi kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat yang telah memberikan himbauan kepada para ulama agar dalam setiap ceramahnya mengingatkan masyarakat untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan melalui Pola Hidup Bersih (PHB).

“Virus corona ini tidak akan masuk ke orang-orang yang badannya fit atau sehat. Dalam syariat Islam diterjemahkan rajin berwudhu karena juga WHO menyarankan kita banyak cuci tangan dan semua area-area yang dibersihkan,” kata Gubernur Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil.

Menurut Gubernur, jika kita sebagai umat muslim rajin dan bisa menjaga wudhu Insya Allah setidaknya minimal kita sudah melakukan secara preventif.

“Juga ada himbauan untuk sholat di akhir fardunya dengan kunut nazilah, itu adalah do’a untuk menjauhkan kita dari penyakit atau malapetaka,” ucap Gubernur, usai meresmikan Kantor MUI Provinsi Jawa Barat, Kamis (05/03/2020).

 

Gubernur menyatakan, Jawa Barat sudah memiliki Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 atau PIKOBAR dan sudah resmi beroperasi. Di PIKOBAR ini menyediakan semua informasi faktual dan aktual terkait penanganan dan pencegahan COVID-19 di Jawa Barat.

“Setiap ada informasi yang meresahkan kita akan klarifikasi, konfirmasi dan kita akan transparan, kalau ada bilang ada kalau engga jangan termakan oleh berita hoaks. Saya kira ini lah dukungan lahir batin tidak hanya unit kesehatan tapi juga para ulama untuk menjaga ketenangan masyarakat di Jawa Barat,” jelasnya.

(Frida)

Komentar