oleh

Kantor DPC PBB Kab. Bogor Dibobol Maling

InilahOnline.com (Kab-Bogor) -Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Bogor dibobol maling pada Senin (6/3), dini hari tadi sekira pukul 03.00 WIB. Kejadian tersebut dibenarkan Sekretaris DPC PBB Kabupaten Bogor Muchtar Subur.

Diceritakan Muchtar, dirinya telah melaporkan kejadian itu kepada Polres Kabupaten Bogor dengan membuat BAP. “Ya, benar, kantor DPC PBB (tadi subuh-red) dibobol maling. Satu unit komputer, printer dan televisi lenyap. Bagusnya sudah ada back-upan data Partai dan Calon Bupati. Pintu belakang, pintu tengah serta pintu ruang Ketua dan Sekretaris dibobol,“ kata Muchtar melalui siaran persnya.

Sementara itu, Ali W Razaly Ketua Tim Pemenangan Pasola angkat bicara, menurutnya kejadian ini diduga terkait pencalonan Ketua DPC PBB Kab. Bogor Solah Dalemunthe sebagai balon Bupati Kabupaten Bogor.

“Ditengah mulai banyaknya bermunculan bakal calon Bupati kab. Bogor maka saya mencurigai adanya indikasi sabotase. Karena melihat kejadian ini, dari sekian banyak barang berharga kenapa hanya computer yang diambil yang merupakan server penyimpanan dan pengolahan data DPC yang berisikan input data dari program verifikasi partai dan data dukungan masyarakat terhadap PASOLA sebagai calon bupati kab. Bogor,” jelasnya.

Lebih lanjut, kejadian tersebut terjadi ketika kantor dalam keadaan sepi tanpa penjaga, seolah kejadian ini sudah direncanakan sebelumnya. Diduga pelaku pencurian telah mengetahui seluk beluk kondisi kantor DPC PBB saat ini.

“Pelaku disamping memahami situsasi juga sangat lihai melakulan aksinya karena sebelum beraksi pelaku mematikan lampu dari saklar meteran yang ada diluar. Pokoknya saya menduga kuat bahwa ini sabotase, apalagi setelah mempertimbangkan kendala kawan-kawan tim pemenagnan di lapangan,” pungkasnya. (nicko)

Komentar