oleh

Soal PDJT, Bima Gandeng Investor

Inilahonline.com (Kota Bogor) – Penyelesaian persoalan yang saat ini tengah dihadapi Perusahaan Daerah Jasa Transportasi (PDJT) Trans Pakuan Kota Bogor, menurut Wali Kota Bogor Bima Arya penyelesaiannya harus selaras dengan rencana jangka panjang PDJT yakni menggandeng pihak ketiga atau investor. Hal itu ditegaskan Bima Arya usai menjadi salah satu juri dalam kegiatan Program Wirausaha Muda Mandiri di Hotel Salak Tower, Kota Bogor, Senin (06/03/17).

“Kedepan PDJT akan berubah menjadi Perseroan Terbatas (PT), dan saat ini regulasinya sedang dibahas di dewan (DPRD, red),” jelas Bima.

Untuk selanjutnya PDJT kata Bima, khususnya yang berkaitan dengan solusi gaji pegawai dan biaya operasional tidak boleh hanya dilakukan dengan cara “gali lubang tutup lubang” atau dalam jangka pendek saja, namun harus melalui penyelesaian jangka panjang. Oleh sebab itu, upaya pencarian dan penarikan investor segera dipercepat.

“Karena itu saya sudah perintahkan Direksi PDJT untuk merumuskan bisnis plan, dengan bisnis plan ini akan diketahui kondisi riil seperti apa, kebutuhan modal berapa, dana investasi yang masuk berapa. Jadi ketika Perda disahkan, dana investasi yang masuk sudah bisa langsung investasi untuk menyehatkan PDJT,” ungkapnya.

Bima juga menegaskan, persoalan PDJT saat ini tidak menganggu dan tidak berdampak dengan program rerouting (penggabungan) rute angkot yang akan segera diterapkan, dan demikian pula dengan rencana konversi angkot.(humas:rabas/harri) SZ

Komentar