oleh

Kantor Kemensos RI Lockdown Lima Hari

INILAHONLINE.COM, JAKARTA – Sebuah Nota Dinas beredar di kalangan internal yang isinya pemberitahuian bahwa Kementrian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI) Departemen Sosial menyatakan diri dalam kondisi lockdown. 

Nota Dinas bernomor 616/1/KP.08.01/1/2022 yang ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemensos RI Harry Hikmat menulis “Sehubungan dengan meningkatnya jumlah pegawai yang positif Covid-19, maka dengan ini kami sampaikan Kantor Kementrian Sosial dilockdown dari hari Kamis, 27 Januari s/d hari Senin 31 Januari 2022”.

“Namun demikian, untuk tugas mendesak, pelayanan tetap dilakukan utamanya oleh mereka yang telah di tes negatif, berdasarkan penugasan oleh pimpinan Satuan Kerja,” demikian edaran yang diterima oleh redaksi  inilahonline.com  melalui jaringan WhatShap (WA) yang beredar dikalangan wartawan, Kamis (27/1/2022).

Petugas melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan kantor Kemensos RI ketika sejumlah pegawainya terpapar Covid-19

Menurut Harry, untuk itu Kantor Kemensoso RI di Salemba, Jakarta Pusat, ditutup alias lockdown selama tiga hari, 27-31 Januari 2022. Lockdown ini merupakan imbas adanya peningkatan jumlah pegawai Kemensos yang positif Covid-19.

 “Sehubungan dengan meningkatnya jumlah pegawai yang positif Covid-19, maka dengan ini kami sampaikan kantor Kementerian Sosial dilockdown dari hari Kamis tanggal 27 sampai dengan hari Senin 31 Januari 2022,” kata Harry Hikmat dalam keterangan tertulisnya.

Sealin itu, Harry menjelaskan, bahwa pelaksanaan tugas mendesak di Kemensos dapat dikerjakan pegawai yang sehat dengan menunjukkan PCR negatif. Jumlah pegawai yang masuk juga dikurangi guna mengurangi kepadatan di kantor.b Dia juga meminta agar seluruh pegawai segera melakukan vaksinasi dosis ketiga jika sudah mendapatkan tiket vaksin Covid-19 booster di aplikasi pedulilindungi.

“Bagi pegawai yang sudah mendapat sertifikat vaksinasi tahap 3 ( cek di aplikasi Peduli Lindungi) agar segera dilakukan vaksinasi di faskes yang ditetapkan. Untuk percepatan vaksin sedang diusahakan dari Kementerian Kesehatan,” terangnya..

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini sebelumnya juga pernah menerapkan lockdown di Kantor Kemensos RI imbas 11 pegawai diketahui terpapar Covid-19 pada Juni 2021 lalu. (CJ / Gunawan Wibisono)

banner 521x10

Komentar