oleh

Kapolda Jabar Resmikan Gedung Polresta Bogor Hibah dari Pemkot Bogor

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Gedung baru di Markas Polresta Bogor Kota, Jalan Kapten Muslihat, Bogor Tengah, sudah rampung dalam waktu 225 hari kerja. Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat (Kapolda Jabar) Irjen Agung Budi Maryoto pun meresmikan gedung tiga lantai yang sumber pembiayaannya berasal dari hibah Pemerintah Kota Bogor, Kamis (1/11/2018).

Walikota Bogor Bima Arya yang hadir dalam peresmian tersebut mengatakan, dengan adanya gedung baru bisa meningkatkan kinerja kepolisian dalam memberikan pelayanan bagi warga Kota Bogor.

“Ini bagian dari ikhtiar dalam menjaga kebersamaan. Maka dari itu perlu adanya fasilitas untuk menunjang kinerja kepolisian. Sebelumnya, kami bangun posko pemantauan bersama dua tahun lalu untuk memantau suasana kota. Kemudian zaman pak Suyudi (Kapolres sebelumnya) kita pikirkan, akhirnya diikhtiarkanlah pembangunan gedung Polresta ini. Insya Allah menjadi pusat komando yang akan mengawal kebersamaan, simbol bahwa kita dalam keberagaman menjaga kota ini sama-sama,” ungkap Bima.

Pembangunan yang dilakukan di halaman belakang Mapolresta Bogor Kota, Jalan Kapten Muslihat, Bogor Tengah itu menghabiskan anggaran sekitar Rp15 miliar dengan sumber pembiayaan hibah dari Pemkot Bogor. Ada tiga lantai yang dibangun dengan luas 3.000 meter persegi.

Sementara itu, Kapolda Jabar Irjen Agung Budi, mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang melaksanakan pembangunan gedung tersebut. “Tentunya yang mempelopori Pak Suyudi, kemudian Pak Ulung yang melanjutkan. Keberlanjutan pimpinan harus terus seperti itu. Semoga anggota kepolisian semakin dapat memberikan kontribusi dalam memelihara dan menjaga keamanan di Kota Bogor,” pungkasnya.

Hadir dalam peresmian tersebut, jajaran Muspida Kota Bogor, Ketua MUI Kota Bogor hingga tokoh lintas agama.

(ian Lukito)

Komentar