Kontingen Peparda Dikukuhkan dan Dilepas Walikota Bogor

01/11/2018 21:08:35 Kategori: ,

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Saat mengukuhkan dan melepas kontingen Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) Kota Bogor, Wali Kota Bogor, Bima Arya menekankan semangat dan mental adalah hal yang utama dan sangat menentukan.

“Dana dan fisik adalah teknis, semangat dan mental-lah yang menentukan serta mengantarkan kita menuju puncak juara,” tegas Bima dihadapan para atlet dan official Peparda Kota Bogor yang akan bertanding di Peparda Jawa Barat Ke-V 2018 di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, Kamis (01/11/2018).

Sudah banyak cerita nyata, tanpa adanya dorongan semangat dan mental tidak mungkin Indonesia mampu melonjak ke peringkat empat dalam pesta olahraga Asian Games 2018.

“Insya Allah seluruh warga Kota Bogor mendoakan dan memberikan semangat. Semoga rekan atlet Peparda mampu memberikan hasil yang terbaik, hasil akhir memang membanggakan namun yang utama dan menentukan adalah proses,” beber Bima didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor, Eko Prabowo dan jajarannya.

Kepada 22 atlet Peparda Kota Bogor, Bima berpesan agar melakukan usaha yang terbaik dan menunjukan kebanggan sebagai atlet Kota Bogor yang berikhtiar secara maksimal. Ia meyakini usaha terbaik yang dilakukan akan memberikan hasil yang terbaik. “Selamat berjuang dan selamat bertanding,” tuturnya.

Selain Kepala Dispora Kota Bogor, Eko Prabowo turut mendampingi Plt. Asisten Ekbang Kesra Setda Kota Iman dan Ketua National Paralympic Committee of Indonesia (NPCI) Kota Bogor Agus Ruyadi.

Sebanyak 57 orang resmi dikukuhkan Wali Kota Bogor, Bima Arya di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor dengan rincian, 22 atlet di 9 cabang olahraga (cabor) didampingi 9 pelatih dan 26 orang pendamping. Peparda Jawa Barat Ke-V 2018 akan dilaksanakan di Kabupaten Bogor selama 10 hari mulai 4-13 November 2018 yang pembukaannya dilaksanakan di Stadion Mini Cibinong.

(Periksa Ginting)