oleh

Kapolri Bersama Menteri Pantau Arus Mudik Jawa Barat

InilahOnline.com (Cileunyi-Jabar) – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian bersama Menteri Perhubungan dan Menteri Kesehatan melakukan pantauan kondisi arus lalulintas di beberapa wiayah Jawa Barat, Jum’at (30/6/2017).

Bertempat di Pos PAM Cilenyi, Kapolri mendapat laporan tentang kondisi terkini lalulintas dan fasilitas lainya dari Wakapolda dan beberapa staf Polda Jabar.

Dari keterangan yang disampaikan kepada Kapolri, arus mudik dan balik lebaran 2017 secara keseluruhan dinyatakan lebih lancar dan aman dibanding tahun lalu. Hal itu terjadi karena kesigapan aparat di lapangan dan lebih tertibnya pemudik dalam berlalulintas.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang turut hadir juga menyampaikan bahwa fasilitas penunjang seperti penunjuk arah dan lain-lain cukup membantu kelancaran.

Sementara itu Menteri Kesehatan mengucapkan terimakasih atas kerjasama semua pihak termasuk posko gabungan kesehatan yang ditempatkan di beberapa titik sangat membantu para pemudik. Hal yang sama disampaikan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan. Aher, mengapresiasi kerja seua pihak baik aparat kepolisian, TNI dan pemerintah daerah yang telah berhasil menurunkan kamacetan dan angka kecelakaan pada musim mudik lebaran 2017.

Usai dari Cileunyi, Kapolri bersama Menteri Perhubungan dan Mentwri Kesehatan bertolak menuju Cikopo dengan Menggunakan helikopter jenis Dolpin yang landing dan take off dari lapang sepakbola STPDN Jatinangor. (Hilda)

Komentar