oleh

Wali Kota Bogor Ikut Atur Arus Lalu Lintas, Sambut Kedatangan Obama

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Dalam menyambut kedatangan mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama ke Kota Bogor, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dan Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) memastikan kelancaran lalu lintas, keamanan dan kebersihan.
Hal tersebut dikatakan Wali Kota Bogor Bima Arya saat ditemui seusai mengunjungi Blue Room Disdukcapil Kota Bogor, Jumat (30/6/2017).

Bima menjelaskan, pihaknya dengan jajaran Muspida Kota Bogor telah melakukan rapat koordinasi kemarin (29/06). Adapun hasilnya yakni memastikan jalur dan kondisi lalu-lintas di pusat kota lancar. Terlebih saat ini kondisi arus lalu-lintas di Kota Bogor sedang padat.

Selain itu, Pemkot Bogor serius mengawasi masalah kebersihan dan ketertiban.

“Biasanya pasca lebaran ini banyak sekali PKL baru yang liar berjualan. Mereka menempati titik-titik yang dilarang untuk berjualan,” kata Bima.

Muspida Kota Bogor kata Bima, terus berkoordinasi untuk fokus terhadap dua hal, yakni kelancaran lalu lintas dan keamanan ketertiban.

“Untuk memastikan hal itu kami akan berkeliling mengawasi jalur-jalur utama,” tuturnya.

Terkait apa manfaat yang bisa diambil dari kedatangan Obama dan keluarganya ke Kota Bogor Bima menyebut, ketika Obama ke Bali beberapa titik yang selama ini tidak diketahui menjadi mendunia. Demikian pula saat berkunjung ke Yogyakarta dan menginap di salah satu hotel.

“Kami berharap begitu pula dengan kunjungannya ke Kota Bogor, Kota Bogor akan semakin mendunia terutama Kebun Raya, Cafe didalamnya dan juga Istana Bogor,” jelas Bima. (Nicko)

Komentar