Kapolri Terima Kunjungan Ketua PSSI, Siap Berantas Mafia Sepakbola

Berita, Bola, Hukkrim, Nasional327 Dilihat

INILAHONLINE.COM, JAKARTA — Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan pertemuan dengan Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir terkait persiapan Liga 1 Indonesia musim 2023-2024 serta membahas terkait Satgas Anti Mafia Bola.

Sigit mengungkap temuan Satgas Antimafia Bola yang dibentuk sejak Maret 2023 itu menemukan indikasi kecurangan oleh perangkat pertandingan.

“Kita temukan, sekali lagi kita temukan adanya indikasi pelanggaran ataupun kecurangan yang dilakukan oleh perangkat pertandingan,” kata Sigit di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (26/6/2023).

“Saya tidak perlu sebutkan perangkat pertandingan itu siapa, tapi dalam waktu dekat saya perintahkan kepada Satgas Antimafia Bola untuk melakukan pendalaman dan penyelidikan sesuai dengan data-data yang kami temukan,” ucapnya.

Sigit menegaskan Polri berkomitmen mengawal kompetisi liga sepakbola berlangsung dengan aman. Dia juga mengatakan Satgas Antimafia Bola akan terus bekerja.

“Ini komitmen kami Polri dengan membentuk satgas antimafia bola ingin mengawal agar kompetisi liga, baik Liga 1, 2, 3 akan menghasilkan kompetisi yang fair,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyampaikan terima kasih, mendukung, dan bersama-sama dengan Polri untuk memberantas pengaturan skor demi mewujudkan iklim sepakbola yang bersih di Indonesia.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolri dan jajarannya terutama dengan dibentuknya tim satgas anti mafia bola yang sudah berjalan dari bulan Maret. Sejak awal saya dan pak Kapolri diinstruksikan oleh bapak Presiden agar menciptakan iklim sepakbola yang bersih. Karena ini penting buat juga kita mendorong liga kita menjadi nomor satu di Asia Tenggara dan terciptanya tim nasional yang bisa bertanggung jawab, sehingga meraih prestasi dengan baik,” jelas Erick.(*)

banner 521x10

Komentar