ROADSHOW DEWI PELANGI 2023 DIGELAR DI MAL VIVO SENTUL BOGOR

Tak Berkategori345 Dilihat

INILAHONLINE.COM, BOGOR – Roadshow Dewi Pelangi di tiga kota baru saja terlaksana pada event kedua berlangsung pada hari Minggu (25/06/2023) di Mall Vivo Sentul, Kabupaten Bogor. Acara kegiatan yang digelar dari pagi hingga petang ini mendapat apresiasi dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bogor serta sejumlah pihak di wilayah Kabupaten Bogor.

Dalam event yang digelar secara rutin itu, Dewi Pelangi mendapatkan penghargaan sebagai Penulis Perempuan Inspiratif dan Berdaya Kabupaten Bogor dari Pemerintah Kabupaten Bogor (DP3AP2KB) yang diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Bogor Hj. Nurhayati.,M.Si.

“Saya hadir untuk mengapresiasi kegiatan sebagai wujud dari dukungan dan kepeduliannya kepada kaum perempuan Kabupaten Bogor yang mau berkiprah dan bermanfaat bagi sesama terutama menjadi inspirasi dan berdaya bagi perempuan lainnya,” katanya.

Menurutnya, banyak manfaat dan faedah didapat di kegiatan yang selenggarakan oleh Dewi Pelangi, dalam fashion show yang tersaji tersisip pesan membangun perempuan berdaya untuk Kabupaten Bogor. “Saya menyaksikan langsung acaranya sangat inspiratif mulai dari pembelajaran seputar catwalk, menyerasikan antara gaun dan hijab yang dikenakan, unjuk prestasi bakat peserta, hingga public speaking dan juga mengajarkan muslimah untuk kreatif serta percaya diri. Kesemuanya itu tertata dengan manis dan apik guna memberdayakan kaum perempuan,” kata Nurhayati.

Selain itu Nurhayati juga menyematkan secara langsung selempang kepada Dewi Pelangi sebagai Penulis Inspiratif dan Berdaya Kabupaten Bogor. Dalam kegiatan tersebut, Hj. Nurhayati-pun juga meraih penghargaan sebagai Pemimpin Perempuan Peduli Syiar Hijab dan Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Bogor yang plakat penghargaannya langsung diserahkan oleh Founder Dewi Pelangi Hijab Community dengan disaksikan seluruh anggota komunitas hijabnya dan model peserta yang menghadiri acara.

Acara tersuguh dengan sangat meriah dihadiri sedikitnya 200 orang yang terdiri dari peserta, tamu undangan dan para penonton (pengunjung mall-red) yang memberikan dukungan kepada model peserta ketika tampil.

Balutan hijab dan gaun berwarna warni yang indah ditampilan oleh model peserta Miss Pelangi Hijab 2023 dari berbagai kota di Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi bahkan ada juga peserta yang berasal dari Bandung dan Sukabumi.

Dukungan yang sama juga dilakukan oleh Dinas Arsip dan Parawisata Kabupaten Bogor yang memberikan apresiasi dan memebrikan penghargaan pada kegiatan yang digelar Dewi Pelangi yang menempatkan sosok Dewi Pelangi sebagai Penulis Perempuan Inspiratif Kabupaten Bogor.

Menurut Tb. Luthfie Syam sebagai Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bogor, alasan pihaknya memberikan penghargaan kepada Dewi Pelangi selaian sebagai Penulis Perempuan Inspiratif Kabupaten Bogor, ia juga mengetahui sepak terjang Dewi Pelangi dalam menggaungkan literasi sejak tahun 2015, sewaktu perdana novelnya terbit.

“Saya mengapresiasi penulis perempuan asli dari Kabupaten Bogor karena Dewi itu multitalenta. Dia penulis yang bukan hanya bisa sekadar menulis. Tapi juga menjual bukunya dengan baik, sehingga bisa meraih penghargaan Best Seller dari penerbit karena novel keduanya laku terjual sebanyak 15 ribu eksemplar,” ujarnya.

Luthfie Syam juga menambahkan, satu hal yang istimewa yang tidak banyak penulis perempuan yang bisa menulis sekaligus mengkolaborasikan antara fashion hijab dan bedah buku. mungkin hanya Dewi Pelangi di Kabupaten Bogor, sehingga saya sebagai Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan sudah sepatutnya memberikan apresiasi guna menyemangati penulis perempuan yang multitalenta.

“Multitalenta, yakni menjual sendiri bukunya dan menyelenggarakan kegiatan bermakna supaya perempuan-perempuan yang mengikuti acara fashion hijabnya mau membaca buku yang ditulisnya. Karena kalau hanya menulis saja, saya rasa banyak perempuan yang bisa, tapi menulis, menjual karyanya dengan menyelenggarakan kegiatan ini yang luar biasa.” pungkas mantan Kadiskominfo Kabupaten Bogor itu.

Dalam kegiatan yang digelar di Mal milik Megapolitan Development Group itu, Dewi Pelangi sebagai penyelenggara kegiatan Fashion show Hijab Pelangi 2023 juga memberikan penghargaan kepada kepada Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bogor TB. Luthfie Syam sebagai Pemimpin Peduli Syiar Hijab dan Literasi.

Tujuan Syiar Hijab dan Menggaungkan Literasi

Dalam kegiatan bermakna dengan tujuan utama syiar hijab dan menggaungkan literasi yang diikuti oleh muslimah dari berbagai kota diantaranya dari Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, hingga Bandung meraih 16 pemenang. Dua pemenang diantaranya adalah pemenang Disabilitas atau berkebutuhan khusus yang memiliki bakar dan keterampilan menjadi model hijab dan berhasil memenangkan kompetisi bersaing dengan model peserta lainnya.

Tiga juara utama dari kategori Beautiful diraih oleh Dinda Agustin, Wonderful diraih oleh Bella Angia dan Amazing diraih oleh Sopiyah. Adapun The Best Winner dari tiga pemenang utama diraih oleh Dinda Agustin. Ia berhasil meriah juara utama karna penampilan dalam publik speaking yang disuguhkannya dalam bahasa arab. Walau pun ia sudah tidak mondok lagi sejak memasuki bangku kuliah, namun kemahirannya dalam berbahasa arab masih menonjol. Dan ini yang membuatnya bisa menyisihkan juara lain.

Dalam lomba ini juga menghadirkan beberapa nara sumber, bintang tamu dan para sponsor yang hadir langsung untuk terlibat aktif dalam kegiatan yang berlangsung. Road show Syiar hijab dan menggaungkan literasi yang awalnya adalah event tahunan yang dibuat oleh Dewi Pelangi dari mall ke mall di Jabodetabek hingga Bandung dan Kuningan, Jawa Barat sejak 2015 kini mulai aktif ia lakukan beberapa kali dalam satu tahun.

“Kolaborasi antara fashion hijab dan bedah buku saya lakukan karena minat baca masyarakat Indonesia yang kurang, dengan ini saya harap ada geliat untuk membangkitkan minat membaca dan menulis para muslimah khususnya, dan kaum perempuan secara general,” ungkapnya.

Dewi Pelangi yang merasa dirinya bukan seorang designer dan bukan juga model, namun karena ia ingin memberikan pemahaman mengenai cara berhijab yang benar yakni menutup dada (aurat-red) dan ingin memberikan wawasan berhijab yang indah, syar’i namun tetap cantik dengan balutan gaun warna-warni berpelangi, maka dirinya menyajikan Fashion Show Hijab dalam agenda Roadshow-nya.

“Semoga syiar hijab yang dituangkan dalam fashion show hijab dan literasi dapat membentuk perempuan berdaya yang mampu mandiri pun menebar rahmah guna memotivasi dalam kebaikan,” pungkas Dewi.

Dalam kegiatan Dewi Pelangi bertajuk “Miss Pelangi Hijab 2023” itu mendapat dukungan sejumlah sponsor diantaranya DND Gallery, Nochi Indonesia, Wardah, Srikandi Korwil Jabodetabek, MEG Cheese, Sasa, Fiber Short, BJB dan FKC. Adapun media partner dalam kegiatan adalah: Radar Bogor, inilahonline.com, Pikiran Rakyat Bogor, Pelita Baru Group dan lenteraindonesia.net. (Red)

banner 521x10

Komentar