Kapolri Tinjau Langsung Kelancaran dan Keamanan Arus Mudik di Pelabuhan Bakauheni

INILAHONLINE.COM, BAKAUHENI — Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi mendampingi Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jendral Polisi Listyo Sigit melakukan kunjungan ke Pos Terpadu Pelabuhan Bakauheni untuk memastikan keamana dan kelancaran arus mudik Lebaran 1444H, Kamis 20/04/2023.

“Jadi hari ini, saya bersama Pak Menhub dan Panglima TNI beserta jajaran, melaksanakan pemantauan secara langsung aktifitas di penyebrangan dari wilayah Banten ke lampung khususnya Pelabuhan Merak, Ciwandan, Bakauheni, dan Panjang,” ujar Kapolri.

Kemudian Kapolri melaporkan, sampai dengan tadi malam terjadi peningkatan aktifitas terkait masyarakat yang ingin menyebrang dari Banten ke Lampung di angka 165.000, lebih tinggi dibanding tahun 2022 yaitu 155.000.

Dari sisi keamanan Kapolri Menjelaskan, setelah pemudik sampai di Lampung telah dilaksanakan pengawalan secara estafet oleh petugas sampai di perbatasan agar pemudik tidak ada gangguan Kamtibmas.

“Pengamanan di jalanan juga akan kita maksimalkan, karena di tahun lalu sering dikatakan ada bajing loncat dan penodongan, tadi juga kita cek sampai dengan hari ini tidak ada laporan terkait dengan peristiwa pidana tersebut. Mudah-mudahan ini semua bisa terlaksana dan terkawal dengan baik pada arus mudik dan arus balik secara lancar dan aman.,” Pungkas Kapolri.***

banner 521x10

Komentar