oleh

KBB Gelar Talk Show Wira Usaha Naik Kelas untuk UMKM di Cibinong Square

InilahOnline.com (Cibinong-Kab Bogor) – Kabupaten Bogor Berdaya (KBB) merupakan bagian dari gerakan pemberdayaan Nusantara Berdaya. Program yang dilaksanakan adalah mentoring bisnis gratis untuk UMKM yang dilaksanakan rutin setiap pekan. Menghadirkan para mentor untuk sedekah ilmu dengan harapan mampu untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas para pelaku UMKM.

Kegiatan mentoring bisnis gratis ini di Kota Bogor sudah berjalan 10 pertemuan, sementara di Kabupaten Bogor kali ini sudah berjalan 3 pertemuan. Bertemu, Bertumbuh & Berbagi, itulah slogan dari Nusantara Berdaya. Setiap pekan UMKM berkumpul untuk belajar, belajar untuk bertumbuh, Bertumbuh untuk mampu berbagi. Bertempat di Cibinong Square, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (31/1/2018).

Cucu Haris Direktur Kabupaten Bogor Berdaya sekaligus sebagai narasumber mengatakan, bahwa Acara KBB sendiri tak hanya selalu belajar ilmu teoritis dengan mendatangkan pembicara – pembicara. Tetapi diacara mentoring pekanan KBB juga ada game yg membuat para pesertanya tertawa riang, dengan game bisnis ini para peserta secara tak langsung belajar dalam permainan yang pada intinya adalah melatih mental dan mengasah otak dalam game.

“Membawa UKM ke dalam kolam ilmu itu sangat penting, agar para UKM terangkat menjadi seorang wirausaha yang naik kelas. Naik secara omset, naik secara mindset , dan naik secara asset,” tutur Cucu Haris.

Menurutnya, ilmu adalah modal penting dalam berwirausaha guna merubah mindset seorang wirausaha dari yang belum tahu menjadi tahu akan hal atau sesuatu yang dibutuhkan untuk melancarkan proses usahanya.

“KBB adalah gerakan pemberdayaan agar para UKM melek dan tersadar akan pentingnya ilmu bisnis atau ilmu wirausaha. Bahwa dalam berwirausaha tak hanya melulu butuh uang sebagai modal tapi ilmu adalah modal awal yang tak kalah pentingnya sebagai bekal perjalanan dan prosesnya usaha,” kata Cucu haris yang lebih dikenal dengan sebutan Kang Achoey kepada InilahOnline.com.

“Cari ilmu dimana saja karena ilmu adalah jendelanya dunia. Buka mata buka fikiran untuk menerima semua penglihatan dan masukan hal positif demi menjadi wirausaha naik kelas,” tambahnya.

Pada kesempatan itu Kang Achoey menyampaikan terima kasih kepada Dinas Koperasi & UMKM Kabupaten Bogor atas dukungannya. Juga kepada Forum UMKM Kabupaten Bogor, dan pihak-pihak lain yang berkenan untuk mendukung kelancaran gerakan pemberdayaan ini. (ian)

banner 521x10

Komentar