Kecamatan Bogor Barat Gelar STQ Diikuti 314 Kafilah dari 16 Kelurahan

Megapolitan558 Dilihat

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor mengadakan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Kecamatan diikuti oleh 16 Kelurahan se-Kecamatan Bogor Barat dengan peserta Qori dan Qoriah sebanyak 314 kafilah, berlangsung di Masjid Baitul Yaqin Kampung Tawakal Rt 02/05 Kelurahan Bubulak Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor, Senin (11/12/2017).

Camat Bogor Barat, Pupung W Purnama mengatakan, kegiatan STQ di Kecamatan Bogor Barat setiap tahun selalu diadakan dengan maksud agar anak-anak kita punya bekal yang cukup untuk masalah agama dan alquran. “Saya sebagai camat Bogor Barat cukup berbangga diri diadakannya acara STQ ini, jangan kita hanya mengadakan acara yang kurang bekompeten, tetapi acara ini wajib menjadi contoh bagi para lurah atau masyarakat disini,” tutur pupung.

Sementara Ketua Panitia STQ Bogor Barat, Sanwani mengatakan, jumlah peserta yang mengikuti STQ ini sebanyak 314 kafilah dari 16 Kelurahan se-Kecamatan Bogor Barat. “Masing-masing kelurahan mengirimkan perwakilannya. STQ ini adalah ajang untuk seleksi yang nantinya akan mewakili Bogor Barat di MTQ tingkat Kota Bogor pada tanggal 18/22 Desember 2017 nanti,” kata Sanwani yang juga merupakan Sekretaris Camat Bogor Barat ini.

Sanwani melanjutkan, diadakannya STQ ini merupakan ajang setiap tahun, setiap pemenang dalam STQ ini akan menjadi tuan rumah berikutnya. “Seperti saat ini, Kelurahan Bubulak waktu tahun kemarin menjadi juara 1 dalam STQ. Makanya, kali ini kelurahan bubulak menjadi tuan rumah STQ. Harapan kita tahun ini, Bogor Barat dapat meraih juara umum,” ucapnya. (ian)

banner 521x10

Komentar