Kelurahan Margajaya Kenalkan Produk UMKM

Megapolitan498 Dilihat

INILAHONLINE.COM (Kota Bogor) – Potensi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah harus didorong Pemerintah Kota Bogor agar terus berkembang. Salah satunya yang berada di Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor yang mengenalkan produk unggulannya seperti Pembuatan Keset, Cilok, Kripik SIingkong dan Kerupuk Kulit.

Lurah Margajaya, Agus Sapsilo memaparkan potensi UMKM di wilayahnya di depan Wali Kota Bogor Bima Arya saat ngantor di Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. Kamis (02/03/17). Agus mengatakan produk unggulan yang ada diwilayahnya, seperti Pembuatan Keset, Cilok, Kripik SIingkong hingga Kerupuk Kulit harus di dorong dan dikembangkan agar menjadi produk unggulan.

“Hingga saat ini kami terus mendorong produktivitas warga yang memiliki UMKM dan berupaya meningkatkan kualitas mutu dari produknya, sehingga dapat bersaing dengan UMKM dari daerah lain,” katanya.

Meski begitu, kata Agus produk unggulan di wilayahnya belum terlalu luas pemasarannya, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangatnya untuk memberikan dorongan dan motivasi pelaku UMKM agar terus meningkatkan produknya, baik kualitas maupun kuantitasnya.

”Hal ini semata-mata kami lakukan demi kemajuan UMKM Margajaya secara umum, agar kedepannya mereka dapat bekerjasama dengan pihak-pihak yang saling menguntungkan seperti pihak Bank,” tegas Agus.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya mengungkapkan bahwa potensi yang ada di Kelurahan Margajaya harus didukung penuh oleh masyarakat setempat, Pemerintah Kota (Pemkot) akan mendukungnya dengan mempermudah akses penjualan produk UMKM.

“Saya berharap Kelurahan Margajaya bisa terus berkembang secara ekonomi dan sosial, Pemkot Bogor akan terus mendorongnya,” jelas Bima. (Ivo/Nurochmat/Mala/tim humas)

banner 521x10

Komentar