oleh

Ketika Najamudin Sang Wakil Rakyat Mengajar Anak-Anak PAUD

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Bogor Haji Najamudin ternyata tidak hanya piawai sebagai wakil rakyat di DPRD Kota Bogor. Namun iapun mampu menjadi guru PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini)

Ketika melakukan reses di wilayah Kelurahan Pamoyanan Kecamatan Bogor Selatan baru-baru ini Najamudin sempat mengunjungi PAUD Seroja di Kampung Gudang dan PAUD Al Ikhlas Pamoyanan Sari.

Calon Wali Kota Bogor dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu sempat mengajari anak-anak PAUD. Dihadapan anak-anak Najamudin bercerita tentang kelinci yang berlomba lari dengan kura-kura. Terlihat anak anak begitu senang mendengarkan cerita Kang Naja sapaan akrab Najamudin.

“Kunjungan ke PAUD sambil reses hanya ingin memastikan bagaimana proses belajar dan mengajar di PAUD,” kata Najamudin

Menurut Najamudin, PAUD butuh perhatian serius dari Pemerintah, tidak hanya fasilitas sekolah, tapi juga kesejahteraan guru-gurunya.

Najamudin menyebutkan, PAUD merupakan tahap penting bagi perkembangan anak. Pendidikan yang diberikan untuk anak berusia 3-5 tahun ini tidak hanya mengenalkan anak kepada aktivitas fisik dan berkenalan dengan teman sebayanya, tetapi banyak manfaat lain dari PAUD. Kegiatan di PAUD dapat memberi rangsangan pendidikan yang sesuai dengan tahap tumbuh kembang anak usia prasekolah.

“Seluruh aktivitas PAUD dilakukan melalui pendekatan bermain sambil belajar,” pungkasnya. (Iqbal)

Komentar