Ketua DPP Taruna Merah Putih Beri Perhatian Khusus Bagi Kaum Milenial

Tak Berkategori288 Dilihat

INILAHONLINE.COM, JAKARTA – Puan Maharani dijadwalkan melakukan pengukuhkan kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Taruna Merah Putih, Selasa (11/7) pagi di Kantor Sekretariat DPP PDI Perjuangan Jl Diponegoro Jakarta.

Sejumlah pengurus DPP taruna Merah Putih yang sebagian besar merupakan wajah baru telah melakukan geladi kotor pelantikan sejak Senin (10/7) kemarin sore. Hendrar Prihadi, yang juga Ketua Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) itu mendapat kepercayaan untuk memimpin organisasi sayap bidang kepemudaan dari PDI Perjuangan.

Ikut mendampingi Hendi Prihadi yang juga sebagai mantan Walikota Semarang dua periode ini adalah Sekretaris Jendral Rio Alesander Jeremia Dondokambey. Duet dua tokoh yang memiliki rekam jejak panjang di bidang organisasi kepemudaan diharapkan mampu mendinamisir dan berkontribusi nyata pada generasi mileneal.

Terlebih, sebelum menjadi Walikota Semarang, Hendi yang saat ini menjabat Ketua LKPP RI, pernah menjadi Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Tengah. Adapun dalam pengukuhan nahkoda baru di tubuh Taruna Merah Putih ini diharapkan kepada pengurus baru untuk segera bergerak.

‘”Semua komponen, sesuai dengan bidang yang digawangi silakan bergerak, turun ke bawah dan membangun komunikasi dialogis dengan masyarakat, khususnya kaum mileneal,” pesan Hendi dalam rapat koordinasi di Markas Taruna Merah Putih, Jl M Yamin, Jakarta, Senin (10/7) kemarin petang.

Kader Kejuangan

Sebelumnya saat pelantikan duet Hendi-Rio di Sekolah Partai PDI Perjuangan beberapa waktu lalu, Sekretaris Jendral DPP PDI Perjuangan Hasto Kristanto menyampaikan harapan khusus, yakni Taruna Merah Putih dapat menjadi organisasi kader. PDI Perjuangan berharap kepemimpinan Hendrar dan Rio dapat memperkuat gelora TMP dalam merekrut anak muda Indonesia untuk berpolitik melalui partai itu.

“Semoga dengan kepengurusan baru, TMP makin dapat menggelorakan dirinya sebagai wahana penggemblengan kaum muda sekaligus dipersiapkan menjadi calon pemimpin bangsa melalui PDI Perjuangan,” pesan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Perjuangan Hasto Kristiyanto memberikan semangat.

Lebih lanjut Hasto mengatakan, bahwa berpolitik bukanlah sekadar bisa masuk ke dalam kekuasaan, menjadi pejabat negara, anggota DPR, atau kepala daerah, melainkan juga untuk membangun peradaban, sesuai dengan ajaran Megawati.

“Berpartai itu tidak hanya soal kekuasaan, tetapi juga mengenai menjaga kehidupan. Lihat saja bagaimana Ibu Megawati adalah satu-satunya ketua umum partai yang konsisten menggelorakan kesadaran mencintai lingkungan,” tegas Hasto lagi.
Merespon pesan Sekjen tersebut, Hendi mengajak seluruh jajaran pengurus untuk aktif dalam memberi kontribusi bagi pengembangan generasi muda. Apalagi sekarang di era disrupsi dengan teknologi informasi sebagai penyangga koordinasi dan konsolidasi dapat dilakukan dengan begitu mudah.

“Saya berharap dan mendorong komunikasi dengan daerah dapat dibangun secara kukuh dan utuh. Dengan begitu organisasi ini insya allah akan eksis dan diterima bukan sekadar papan nama,’’ujar Hendi. (Jayanto / CJ)

banner 521x10

Komentar