oleh

Ketua DPRD Kota Semarang Usulkan Mantan Ketua KPK Antasari Azhar Jadi Ketum PSSI

INILAHONLINE.COM. SEMARANG

Ketua Askot PSSI Semarang Supriyadi menilai sosok Antasari Azhar sudah pantas dicalokan menjadi Ketua Umum PSSI yang baru. Dukungan tersebut bukan tanpa alasan kuat, tetapi karena perah menajdi pengurus PSSI.
Menurutnya, sosok Antasari Azhar memiliki track record yang mumpuni untuk mengelola PSSI menjadi lebih baik lagi.

“Saya kira kalau pak Antasari Azhar untuk dicalonkan sudah layak. Beliau sangat hobi dengan bola dan juga pernah jadi pengurus sehingga punya pengalaman di hiruk pikuknya manajemen sepakbola di Indonesia,” ujarnya di Semarang, Senin, (17/6/2019).

Menurut Supriyadi, meski saat ini PSSI membutuhkan figur yang memiliki komitmen kuat untuk sepak bola Indonesia bisa lebih berprestasi. Setidaknya mantan Ketua KPK itu dikenal dengan sosok yang bersih, tegas dan tidak mencla mencle.

“Memang saat ini dicari figur yang benar-benar komitmen dalam menjadikan sepak bola Indonesia ini lebih berprestasi lagi. Kemudian bagaimana tidak ada lagi mafia di dalam sepak bola Indonesia,” imbuhnya.

Ketua DPRD Kota Semarang yang disebut dengn Pak Pri, sapaan akrabnya menerangkan, bahwa saat ini belum ada figur lain selain pak Antasari Azhar untuk dicalonkan menjadi ketua umum PSSI. “Kemarin itu mas Erick Thohir katanya nggak mau, saya yakin dengan figur pak Antasari Azhar sepakbola Indonesia jadi lebih baik,” terangnya.

Selain Semarang ada beberapa daerah lagi yang mengusulkan pencalonan pak Antasari Azhar. ”Karena mekanismenya usulan itu harus dari Askot dan Askab dulu,” tukasnya.

(Suparman)

Komentar