Ketua TP PKK Kota Bogor Ajak Para Kader PKK untuk Menjadi Anggota Perpustakaan

Megapolitan609 Dilihat

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Perpustakaan Kota Bogor Kedatangan Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Bogor Yane Ardian bersama ibu-ibu kader PKK guna mendaftarkan diri menjadi anggota perpustakaan Kota Bogor dalam acara sosialisasi wisata pustakaloka, bertempat di Perpustakaan Umum Daerah Kota Bogor yang berada di Gor Pajajaran Jalan Pemuda No.2 Tanah Sareal Kota Bogor, Selasa (16/1) lalu.

Kedatangan TP PKK dan Kader adalah untuk lebih mengajak dan memberi contoh betapa pentingnya membaca untuk mensukseskan Kota Bogor pintar, diharapkan warga Kota Bogor khususnya siswa dan siswi agar lebih rajin lagi mengunjungi perpustakaan untuk membaca.

“Kegiatan dari ibu-ibu PKK kota bogor bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan untuk mensosialisasi wisata pustakaloka, kami yakin perpustakaan Kota Bogor akan semakin dikenal oleh masyarakat Kota Bogor,” kata Kasi Pengelolaan dan Pengembangan Perpustakaan Umum Kota Bogor Nurchasanah.

Menurut Nurchasanah, Perpustakaan Daerah Kota Bogor menyiapkan program khusus untuk menumbuhkan budaya literasi di kalangan pelajar dan masyarakat umum yakni wisata pustakaloka. Dengan mengusung tema wisata pustakaloka diharapkan bisa meningkatkan minat baca para pelajar dan masyarakat Kota Bogor.

“Kota bogor saat ini sedang menuju Bogor pintar yang dimotori oleh 150 ibu-ibu penggerak PKK se Kota Bogor. Saya yakin target kami untuk mencerdaskan bangsa khususnya pelajar dan masyarakat umum kota bogor bisa terserap 70 persen,” ungkap Nurchasanah.

Nurchasanah berharap, dengan adanya wisata pustakaloka ini dapat menumbuhkan minat pelajar dan masyarakat untuk mengunjungi perpustakaan.

“Jika wisata pustakaloka ini bisa terserap sampai 100 persen, kami sangat bangga, karena target kami tercapai menuju Bogor pintar,” pungkas Nurchasanah (ian)

banner 521x10

Komentar