Ki Gendeng Pamungkas Ajak Komunitas Golput dan Front Pribumi untuk Menangkan Bima-Didie

Megapolitan, Politik557 Dilihat

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan berlangsung pada 27 Juni 2018 mendatang semakin dekat.

Persaingan politik pun yang terjadi di Kota Bogor rupanya semakin sengit dengan terpilih nya dan ditetapkannya empat bakal pasangan calon (bapaslon) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor belum lama ini baik melalui jalur partai ataupun Paslon Independen (perseorangan).

Sejumlah partai pengusung hingga pendukung untuk masing-masing kandidat pasangan calon dan berbagai simpatisan saling berlomba dalam persaingan demi memenangkan pasangannya di pemilihan walikota dan wakil walikota Bogor mendatang.

Tak terkecuali dari salah satu tokoh kontroversial Ki Gendeng Pamungkas yang secara gamblang menyatakan siap memenangkan pasangan Bima Arya Sugiarto dan Dedie Rachim dengan mengerahkan suara dari komunitas Golongan Putih (Golput) Indonesia dan Front Pribumi yang dimilikinya.

“Saya siap dukung Badra, karena menurut saya ini bukan ramalan atau penerawangan, tapi matematika politik. Walau Bima ada kekonyolannya dalam menjalankan tugas dan seperti arogan, tapi sebenarnya tak ada yang salah dalam ketegasan sebagai pemimpin. Kalau ada yang sinis artinya mereka membenci kebanaran dan disiplin,” ucap Ki Gendeng Pamungkas (KGP) melalui pesan singkat, Rabu (24/1/2018) kemarin.

Tokoh yang beberapa waktu kebelakang pernah menyatakan diri maju dalam kontestasi calon Wali Kota Bogor 2018 lewat jalur independen ini melanjutkan, dalam pilkada nanti, Bima Dedie akan unggul tipis karena banyaknya kandidat di Pilkada Kota Bogor. Melihat pengalaman di Pilkada Jakarta waktu lalu, momentum itu akan berimbas kedaerah lain dimana calon petahana akan sulit terkalahkan oleh bakal calon kepala daerah yang diusung oleh partai sebelah.

“Secara matematika politik dan dari sisi emosional, Ru’yat adalah pesaing bubuyutan. Tentunya, Bima maupun Ru’yat akan melakukan trik pamungkas terutama di debat kandidat nanti. Dan saya menilai, Badra akan memulai kerja keren di periode keduanya ini. Saya yakin Badra dan akar rumput Kota Bogor solid dibarisan Front Pribumi dan komunitas golput,” pungkasnya. (Nicko)

banner 521x10

Komentar