oleh

Kodiklatad Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-91 ‘Bersatu Kita Maju’

INILAHONLINE.COM, BANDUNG

Seluruh personel Komando Pembina Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Darat (Kodiklatad) mengikuti upacara bendera untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91 di lapangan upacara Makodiklatad, Senin (28/10).

Inspektur upacara Direktur Umum Kodiklatad Brigjen TNI Budi Eko Mulyono S.Sos., M.M. membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, yang mengangkat tema “Bersatu Kita Maju”. Tema ini diambil untuk mengaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda, yang menyebutkan bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudan cita-cita bangsa.

Dalam sambutannya Menpora menyampaikan bahwa pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi memberikan jaminan kecepatan informasi dan sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif.

Dikatakan Menpora dampak negatif yang terjadi akan mudah masuk apabila para pemuda tidak memiliki filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara.

“Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tuntas. Disamping itu, Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional”, tegas Menpora.

Menpora berharap, agar pemuda dapat bersaing dalam bentuk apapun khususnya dalam hal positif. “Kedepan akan banyak muncul tokoh-tokoh muda yang mendunia yang mampu memberikan warna untuk mengubah dunia dengan tekad dan semangat serta tentunya ilmu pengetahuan dan teknologi,” pungkasnya.

(Hilda)

Komentar