oleh

Kodim 0621/Suryakancana Resmi Berganti Komandan

InilahOnline.com (Cibinong) – Tongkat Komando Distrik Militer (Kodim) 0621/Suryakancana berganti setelah sebelumnya dijabat oleh Letkol Czi Dwi Bima Nurrahmat digantikan oleh Letkol Inf Fransisco. Acara pisah sambut pun di gelar di ruang Serbaguna Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor, pada Rabu, (18/1). Acara pisah sambut pun dihadiri Bupati Bogor, Hj.Nurhayanti, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Ruhendi dan unsur Muspida lainnya.
Dalam sambutan nya Kepala staf komando Resort Militer (Korem)/061 Suryancana Letkol Czi Dwi Bima Nurrahmat, S.E M.Sc. yang sebelumnya menjabat Komandan Komando Distrik Militer(Kodim) 0621/Suryakancana Menyampaikan rasa terima kasih setelah 18 bulan menjabat Dandim 0621/Suryakancana di wilayah yang membanggakan ini yakni Kabupaten Bogor dengan penduduk yang mencapai 5,5 juta jiwa serta  permasalahan yang sangat komplek bisa berimbas langsung ke  Ibukota Negara, namun saat menjalankan tugas diberikan kemudahan karena kerjasama unsur Muspida dan Bupati Bogor.
“Semua pekerjaan yang sangat sulit akan terasa mudah akan kerjasama yang terjalin selama, maka saya mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang terjalin selama ini,”ujarnya
Adapun Komandan Komando Distrik Militer(Kodim) 0621/Suryakancan Letkol Inf Fransisco yang sebelumnya menjabat Komandan Bataliyon Infantri Raider 303/Setia Sampai Mati Kostrad Cikajang Garut berjanji akan mendampingi Bupati Bogor untuk menjaga keamanan kondusivitas wilayah Kabupaten Bogor dan membantu menjalankan roda Pemerintahan.
Sementara itu, Bupati Bogor, Nurhayanti mengatakan, pelaksanaan tugas kodim tidak hanya berkaitan dengan masalah keamanan, akan tetapi juga telah berkontribusi dalam pembangunan daerah dan peningkatan angka ipm, melalui,bakti TNI KB-Kes, penanaman pohon, olahraga bersama TNI-Sipil-Polri, pengembangan upsus pajale, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), Karya bakti skala besar Kodim 0621.
“Selain Operasi Militer seperti perang, TNI mempunyai ketahanan pangan dengan upsus pajale dan pak Bima sudah mencapi target 104% yang di tentukan, dan TMMD menghubungkan jalan daerah Kecamatan Rumpin dan Leuwiliang, dan sekarang akan di Sukajaya menjadi tugas Dandim yang baru,” tegasnya. (Andi/Diskominfo)

Komentar