oleh

Kodim 1016/Palangka Raya Rekrut Komcad Wilayah Kalteng

INILAHONLINE.COM, PALANGKA RAYA – Komando Distrik Militer (Kodim) 1016 Palangka Raya  membuka pendaftaran Rekrutmen Komponen Cadangan (Komcad), di Markas Kodim (Makodim), Sabtu (22/5/2021).

Pendaftaran yang dilaksanakan di Jalan Ahmad Yani Nomor 80, Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya tersebut, terdapat syarat tertentu yang wajib dipenuhi oleh para pesrta Komcad.

Adapun syaratnya adalah,  warga negara indonesia (WNI), usia minimal 18 sampai dengan 35 tahun, tidak memiliki catatan kriminalitas, sehat jasmani dan rohani, laki-laki atau perempuan, bukan anggota TNI/Polri, bersedia di mobilisasi di seluruh wilayah Negara Kesatuan Repblik Indonesia (NKRI)  dan bersedia mengikuti seleksi yang diselenggarakan oleh panitia.

Menurut Komandan Kodim (Dandim) 1016/Palangka Raya, Kolonel Inf I Gede Putra Yasa, bahwa pendaftaran Komcad ini resmi dibuka langsung oleh Kementerian Pertahanan (Kemenhan) RI bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk bergabung dan mengikuti pelatihan.

“Tujuan Komcad dibentuk guna memperkuat komponen utama NKRI yang berasal dari unsur TNI. Komcad sebagai kekuatan cadangan yang dibutuhkan jika sewaktu waktu menghadapi masa darurat, terutama dalam bidang ketahanan pangan,” jelasnya.

Lebih lanjut Dandim mengajak kepada masyarakat Kota Palangka Raya dan Kabupaten Gunung Mas, terutama kaum muda untuk mendaftarkan diri langsung di Makodim 1016 Palangka Raya.

Salah satu peserta mengaku bernama Yopi Pendra menuturkan,  tujuannya mendaftarkan diri sebagai calon Komcad ini agar bisa mengabdikan diri kepada negara. “Dengan adanya bela negara ini, semoga bisa memacu semangat anak muda menjadi lebih baik serta berguna bagi bangsa dan negara,” tutupnya. (Pendim 1016/Plk)

Komentar