Kodim Brebes Berikan Suntik Vitamin C Gratis Kepada Para Pemudik

Berita, Hankam, Pantura584 Dilihat

INILAHONLINE.COM, BREBES — Kodim 0713 Brebes bersama Klinik Pratama Kartika 13 Brebes serta Puskesmas Larangan, menggelar suntik Vitamin C gratis bagi para pemudik lebaran 1444 H di Rest Area 252A Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jateng. Kamis (20/4/2023).

Disampaikan Dandim 0713 Brebes Letkol Infanteri Tentrem Basuki melalui Peltu Suwargiyo, total ada 400 ampul (5 ml) vitamin C disiapkan saat arus mudik dan arus balik.

“Ini merupakan program dari Moeldoko Center yang berkolaborasi dengan Kemenkes RI, Yayasan Global CEO Indonesia, dan juga TNI, dalam upaya pemulihan kesehatan nasional pasca pandemi covid-19,” terangnya.

Lanjutnya, pemberian vitamin C gratis secara intra vena (IV) itu untuk merangsang atau meningkatkan imunitas tubuh.

Sebelum disuntik, terlebih dahulu dilakukan pengukuran tekanan darah dan konsultasi medis untuk memastikan penerima manfaat tidak alergi vitamin dan memiliki riwayat penyakit asam lambung atau gangguan kesehatan lain terkait.

“Kami melakukan pelayanan dari jam 10.00-14.00 WIB, dan hari ini tercapai 35 ampul atau 35 orang pemudik,” tandas Suwargiyo.

Sementara itu disampaikan Sania (35), salah satu pemudik dari Jakarta tujuan Magelang, bahwa dirinya menerima suntikan itu karena asas manfaatnya, yakni agar tubuh menjadi lebih sehat dan bugar.

Sania yakin bahwa suntikan itu tidak membatalkan puasa karena niatnya untuk kesehatan.

“Selain itu vitamin C juga bermanfaat sebagai antioksidan dan bagus untuk kecantikan kulit wanita,” ungkapnya.

Selain Sania, Abdi pemudik asal Cikarang tujuan Pacitan, menyatakan terima kasih kepada TNI dan Kodim 0713 Brebes karena difasilitasi mendapatkan injeksi tersebut. Pasalnya, di luar dirinya harus mengeluarkan uang Rp. 150-200 ribu hanya untuk injeksi vitamin tersebut. (Aan/Red)

banner 521x10

Komentar