oleh

Kodim Brebes Gelar Silaturahmi dengan KBT

INILAHONLINE.COM, BREBES — Kodim 0713 Brebes menggelar kegiatan pembinaan KBT (Keluarga Besar Tentara) di Aula Jenderal Soedirman Makodim Brebes. Kamis (26/8/2021).

Acara silaturahmi antara TNI dengan FKPPI (Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri) Pengurus Cabang 1113 Brebes ini dibuka oleh Kapten Infanteri Surikan (Pasiter) mewakili Dandim.

“Walaupun masih dalam masa pandemi covid-19, silaturahmi TNI dengan KBT tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan,” terangnya.

Lanjutnya, tujuan kegiatan adalah merupakan salah satu metode pembinaan teritorial TNI, sekaligus tempatnya untuk menyamakan persepsi terkait pemberdayaan wilayah pertahanan di darat dengan unsur pendukungnya (elemen masyarakat), dimana salah satunya adalah FKPPI.

Untuk itulah, dalam acara ini juga diberikan materi bela negara dan wawasan kebangsaan oleh Kapten Infanteri Solekhudin (Danramil 03 Wanasari).

’’Silaturahmi antara TNI dengan KBT perlu terus dilakukan sehingga terpelihara kepedulian dan kepekaan dari komponen bangsa untuk menunjang tugas-tugas TNI dalam mempertahankan kedaulatan NKRI,” sambungnya.

Untuk itulah, dalam kesempatan itu Kapten Solekhudin meminta KBT untuk terus berperan aktif membantu mewujudkan kondusifitas di wilayah Brebes, termasuk membantu menyelesaikan permasalahan sosial masyarakat dan penanganan bencana alam, sehingga momen terus dilibatkannya FKPPI dalam berbagai kegiatan TNI-Polri akan lebih mensolidkan ketiga pihak untuk bersama-sama terus melakukan aksi terbaik demi kemajuan daerah dan bangsa.

Penghujung acara, Pasiter memberikan cinderamata. (Aan)

Komentar