oleh

Kodim Brebes Tutup TMMD Sengkuyung Tahap II TA. 2020 Di Desa Pengaradan

INILAHONLINE.COM, BREBES

Kodim 0713 Brebes mengadakan kegiatan Penutupan TMMD Sekuyung Tahap II Tahun 2020 dengan sederhana, Bertempat di Balaidesa Pengaradan, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Rabu (29/07/2020).

Penandatanganan dan penyerahan memorandum of understanding (MoU) atau nota kesepahaman TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung II Tahun 2020, yang sebelumnya dilaksanakan (30/06) kini sudah selesai diresmikan oleh Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE., MH.

“TMMD Pengabdian Untuk Negeri” itulah tema yang diusung pada TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2020 yang dilaksanakan di Dukuh Pilangsari, turut hadir dalam penandatangan dan penyerahan MoU TMMD hasil TMMD, di antaranya Bupati Brebes, Dandim 0713 Brebes Letkol Infanteri Faisal Amri, SE yang diwakili oleh Kepala Staf Mayor Infanteri Edwin Samma Baratiku, dan Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto, SIK. Yang diwakili Wakapolres.

Turut hadir pula Pasiter Kodim 0713 Brebes Kapten Arhanud Nediono, danramil 04 Tanjung Kapten Infanteri Yatno, Kapolsek Tanjung, Kepala Diperwaskim Sutaryono, SH., M.Si., Kepala Dinpermades Subagya, SH.,KP dan Camat Tanjung Akhmad Hermanto, S.IP, Kepala Desa Pengaradan Runda R. serta Ketua BPD Caswito, M.HI.

Rangkaian acara dilakukan dengan sederhana dan protap protokoler kesehatan covid-19, dimana Bupati Brebes melakukan pemotongan pita sebagai tanda telah diresmikannya jalan hasil dari TMMD.

Sasaran pekerjaan diantaranya fisik dan non fisik. Sasaran nonfisik berupa penyuluhan wawasan kebangsaan, pertanian, ketahanan pangan, kesehatan, keamanan, dan cegah tangkal radikalisme.

Sedangkan sasaran fisik diantaranya pekerjaan peningkatan jalan 6 Unit yaitu Rabat Ton Sandsheet Ruas I P. 160 M, L 4 M, T. 0,20 M, Rabat Ton Sandsheet Ruas II P. 130 M, L 1 M, T. 0,15 M, Rabat Ton Sandsheet Ruas III P. 200 M, L 4 M, T. 0,20 M, Rabat Ton Sandsheet Ruas IV P. 228 M, L 4 M, T. 0,20 M, Rabat Ton Sandsheet Ruas V P. 10 M, L 2 M, T. 0,15 M, Rabat Ton Sandsheet Ruas VI P. 10 M, L 2 M, T. 0,15 M, Kemudian Pekerjaan Talud P. 40 M, T. 0,50 M, Pekerjaan Plad Deker P.1,2 M, L. 6 M, T.0,20 M dan Pekerjaan Pos Kamling P. 2 M, L. 3 M serta Pekerjaan RTLH 5 Unit.

“Kami selaku mewakili Bupati Brebes, menyampaikan terima kasih kepada Kodim 0713 Brebes bahwa salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI adalah untuk membantu kesulitan masyarakat, melalui operasi Bhakti TNI ini adalah salah satunya adalah program TMMD,” Tutur Bupati Idza Priyanti saat melakukan pemotongan pita dijalan.

“Di masa pendemi ini, acara penandatanganan dan penyerahan hasil TMMD Sengkuyung di Desa Pengaradan dilaksanakan dengan sederhana, namun pastinya akan memberikan hasil yang maksimal dan bermanfaat untuk masyarakat Pengaradan khususnya dan masyarakat Brebes pada umumnya, tetap dijaga hasil TMMD ini agar awet hasilnya, warga masyarakat dapat menikmati hasil dari TMMD ini untuk meningkatkan kesejahteraannya dan juga agar dirawat sehingga dapat dipergunakan untuk jangka waktu yang lama.” Imbuh Bupati Brebes. (Utsm).

Komentar