oleh

‘Kojek’ Buaya Ganas, Bisa Hidup Berdampingan dengan Manusia

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Buaya berbobot 200 kg, sepanjang 2,7 meter ‘Kojek’ nama panggilan buaya tersebut berusia 21 tahun, gemar memakan ikan, terhitung selama satu minggu sekali menghabiskan 4 kg ikan mas.

Kojek di pelihara dan dilestarikan di dalam kolam samping rumah Muhammad Iwan seorang karyawan swasta, warga Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

Dikatakan Muhammad Irwan pemilik buaya tersebut, awal pertemuannya dengan Kojek kecil. Saat itu, dirinya sedang melakukan perjalanan tugas pekerjaannya ke daerah pantai Pangandaran, dirinya melihat Kojek kecil sebesar binatang tokek akan dipotong oleh salah seorang anak nelayan.

“Saya langsung menghampiri anak nelayan dan meminta anak buaya itu agar jangan dipotong, saya pun membujuk anak itu dengan menukar uang sebesar Rp 20 ribu,”ujarnya, Selasa (12/12/2017).

Berhasil membujuk anak tersebut dibawalah Kojek ke rumah. Di saat itu Irwan memang memelihara beberapa hewan reptil dirumahnya, seperti ular dan juga biawak. Namun kini hanya tersisa biawak dan buaya saja.

“Kojek sewaktu masih berukuran kecil, sering saya bawa-bawa untuk di ajak jalan-jalan disekitar tempat tinggal, “katanya.

Saat Kojek masih kecil, disimpan di akuarium. Namun setelah usianya menginjak lima tahun, barulah disimpan di kolam samping rumahnya. (Nicko)

Komentar