KPTB Kembali Nge-Cor Terminal, Pemerintah Ditengarai Membiarkan Keberadaan Terminal Baranangsiang

Megapolitan427 Dilihat

InilahOnline.com (Kota Bogor) -Polemik pembangunan Terminal Bus Baranangsiang, hingga kini belum ada titik temu dengan pemerintah Kota (Pemkot) Bogor maupun pemerintah pusat. Puluhan awak bus di Terminal Baranangsiang yang tergabung dalam Komunitas Pengurus Terminal Bus Baranangsiang (KPTB), melakukan pengecoran infrastruktur jalan di Terminal Bus Baranangsiang, Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (12/12/2017).

Aksi tersebut dilakukan oleh KPTB untuk yang ketiga kalinya, dengan maksud untuk memanjakan para pengemudi bus yang berada di terminal Baranangsiang. Mereka menilai tidak adanya perbaikan infrastruktur di lingkungan terminal terkesan ada pembiaran oleh Pemerintah Kota Bogor maupun Pemerintah Pusat.

Dikatakan Endang (45) salah satu supir bus, kegiatan pengecoran ini dilakukan dengan maksud untuk memanjakan para supir bus yang selalu mangkal di terminal Baranangsiang. Pengecoran tersebut dilakukan dengan menggunakan anggara yang dikumpulkan secara swadaya dari rekan-rekan sesama pengemudi bus di terminal Baranangsiang, mereka mempunyai inisiatif sendiri untuk mengecor jalan di terminal tersebut.

“Kegiatan pengecoran ini sudah dilakukan beberapa kali. Sampai saat ini sudah tiga kali dilakukan pengecoran,” ungkap Endang.

“Pembangunan ini juga, dilakukan hasil swadaya dari teman-teman terminal, yang diantaranya para pengemudi, dan teman-teman pengurus,” imbuhnya.

Sementara itu salah satu pengamen yang sering mengamen di dalam bis diterminal Baranangsiang Joang (38) mengatakan, pembangunan infrastruktur dengan luas 8 kali 18 meter, dilakukan sudah ketiga kalinya.

“Bayangkan saja jika hujan, di sini sepeti kobangan pemandian kerbau, padahal ini salah satu icon terminal di Kota Bogor,” pungkasnya. (Nicko)

banner 521x10

Komentar