oleh

Komitmen Pengendalian Tembakau, Kota Bogor Dikunjungi Union dan Bloomberg

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Kota Bogor mendapat kehormatan dikunjungi Union dan Bloomberg, yakni salah satu lembaga yang bergerak dalam pengendalian tembakau di dunia. Kedatangan mereka akan membahas pengendalian tembakau dan penerapan kawasan tanpa rokok (KTR).

Rombongan diterima langsung Wali Kota Bogor Bima Arya di ruang Paseban Sri Bima Balaikota Bogor, Kamis (16/03/17).

Wali Kota Bogor Bima Arya mengungkapkan, kedatangan Union dan Bloomberg ke Kota Bogor ingin melihat Kota Bogor sebagai contoh dimana pemerintah daerahnya memiliki komitman terhadap pengendalian tembakau.

Bima menyatakan kesanggupan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menjadi motor dalam isu pengendalian tembakau di Indonesia.

“Kami akan berkomunikasi dan menggalang dukungan dengan kepala-kepala daerah yang lain untuk menegakan Peraturan Daerah (Perda) pengendalian tembakau,” kata Bima.

Pada kesempatan itu Bima juga menyampaikan bahwa Kota Bogor siap menjadi tuan rumah pertemuan kepala daerah se-Asia Pasifik yang diselenggarakan pada akhir tahun.

Sementara itu, salah satu perwakilan dari Bloomberg Initiative Kelly Larson mengatakan, mereka sangat antusias dan mengapresiasi serta akan mendukung penuh setiap langkah-langkah Kota Bogor. Mereka juga meminta apa yang telah dijalankan di Kota Bogor baik keberhasilan maupun progresnya dibagikan ke kota lain untuk mengurangi konsumsi tembakau di Indonesia. (humas:Tria/Hari). SZ

Komentar