oleh

Komsos Babinsa Tileng dengan Warga Ajak Cegah Terjadinya Bahaya Kebakaran Hutan

INILAHONLINE.COM, MADIUN

Sebagai salah satu cara efektif untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), adalah dengan terus melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat melalui para Babinsa di wilayah binaannya.

Serperti yang dilakukan oleh Serka Imam Babinsa Tileng anggota Koramil 0803/14 Dagangan, Kodim 0803/Madiun yang melaksanakan Komsos dengan warga di Dusun Njiwut RT 06 RW 01 Desa Tileng, Kec. Dagangan Kab. Madiun dalam rangka mensosialisasikan pencegahan kebakaran di musim kemarau, Senin (09/09/2019).

“Ini sebagai bentuk antisipasi, sekaligus himbauan kepada warga agar tidak melakukan pembakaran hutan secara liar, Saya akan terus mengajak warga agar jangan membakar hutan untuk membuka lahan,” ujar Serka Imam.

“Melalui Komunikasi Sosial (Komsos) langsung dengan warga saya rasa lebih efektif dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan yang terlebih saat ini musim kemarau, sehingga sangat rentan akan bahaya kebakaran,” imbuhnya.

“Semoga dengan disosialisasikan ini, warga akan lebih sadar akan bahaya kebakaran hutan dan mentaati aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah,” pungkas Serka Imam.

(Susilo)

Komentar