oleh

Komunitas GTP Berkomitmen Tetap Lanjutkan Aksi Tanam Pohon

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Komunitas Gerakan Tanam Pohon (GTP) berkomitmen tetap melanjutkan kegiatan aksi penanaman pohon diseluruh wilayah Kota Bogor. Demikian ditegaskan Ketua Komunitas GTP, Hj. Irawati disela acara kegiatan Tasyakuran Ulang Tahun Komunitas GTP ke 4 Tahun 2019 di Kota Bogor, Minggu (17/11)

“Ya mudah-mudahan kami para penggiat GTP tidak hanya berhenti sampai di sini, karena kami tetap akan konsisten dan selalu berkomitmen serta secara terus menerus melakukan penanaman pohon,” ujar Irawati

Menurutnya, kegiatan tanam pohon oleh GTP yang ke-266 kali ini bertepatan dengan hari ulang tahun GTP yang ke-4. Peringatan ulang tahun kali ini dilakukan dengan tasyakuran sederhana di Asrama Pusdikzi Lawang Gintung, Bogor Selatan.

“Alhamdulillah, kegiatan yang dilakukan oleh GTP ini mendapatkan sambutan luar biasa dari masyarakat dan mendapat dukungan dari Pusdikszi TNI-AD yang telah membantu kami dengan mempersiapkan segala keperluan untuk acara ulang tahun ke-4 GTP ini,” ungkap Irawati.

Masih menurut Irawati, sudah ribuan pohon buah-buahan ditanam di sejumlah penjuru wilayah Kota Bogor sejak pertama kali GTP melakukan penanaman. Namun khusus untuk hari ini, Komunitas GTP melakukan penanaman pohon lebih dari 100 pohon meliputi wilayah Asrama Pusdikzi, Lawang Gintung, Bogor Selatan, sebagai bentuk perayaan.

“Kita fokus tanam buah-buahan, karena buah itu sangat penting untuk nutrisi kita untuk cadangan makanan satwa. Hari ini sudah menanam lebih dari 100 pohon,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Irawati, pihaknya berharap agar generasi muda juga ikut serta berpartisipasi dalam melakukan GTP. Selain itu, Komunitas GTP juga berharap agar para generasi muda bisa ikut berpartisipasi menularkan hal-hal positif yang sangat bermanfaat bagi diri kita dan juga tapi untuk seluruh masyarakat,” paparnya.

Hal senada juga dikatakan inisiator (penggagas – Red) GTP, Heri Cahyono, aksi penanaman pohon oleh Komunitas GTP ini difokuskan pada penanaman pohon buah. Karena, selain pohonnya sendiri yang bermanfaat, buahnya juga dapat digunakan sebagai makanan satwa.

“Dalam perayaan ulang tahun yang ke-4, kami berharap kegiatan tanam pohon. Sedangkan untuk target ke depan, program GTP ini akan kami tingkatkan menjadi program nasional,” ujar Heri Cahyono yang juga anggota DPRD Kota Bogor tersebut.

Sementara itu, Kolonel Kopsi Sapto Widinugroho juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada Komunitas GTP yang diharapkan Komunitas ini akan mendapat dukungan dari banyak pihak, khususnya dukungan dari warga kota Bogor dan masyarakat luas pada umumnya.

“Kami dari Pusdikzi mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-4 gerakan tanam pohon ini, semoga kedepan mereka akan lebih disupport lagi dari pihak manapun dan kami pusdiksi juga mensupport gerakan ini,” ujarnya.

Pihaknya juga berharap, kegiatan GTP ini tidak hanya diikuti oleh masyarakat dan pegiat GTP saja, melainkan acara ini diharapkan juga dihadiri oleh Dinas-dinas terkait, khususnya Pendidikan dengan melibatkan para pelajar, Dinas Pertanaman serta para Pimpinan DPRD kota Bogor.

(Piya Hadi)

Komentar