oleh

Konsumen Alfamart Berikan Bantuan 100 Wastafel Untuk Puskesmas

INILAHONLINE.COM, CILEUNGSI

Alfamart memberikan bantuan 100 wastafel (tempat cuci tangan-red) untuk dipasang di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), salah satunya yang menerima bantuan wastafel ini adalah Puskesma Cileungsi Kabupaten Bogor. Bantuan tersebut disalurkan oleh Mizan Amanah sebagai salah satu pengelola donasi konsumen.

Hasil donasi konsumen Alfamart untuk penanggulangan bencana nasional Covid-19 yakni berupa berupa wastafel disalurkan oleh Mizan Amanah. Adapun tujuan bantuan wastafel ini adalah untuk mempermudah masyarakat melakukan cuci tangan sebagai bentuk pencegahan meluasnya virus Covid-19, terutama di Puskesmas.

 

Corporate Communication General Manager (Corcom GM) Alfamart, Nur Rachman mengatakan, bantuan wastafel yang sumbangkan kepada masyarakat sengaja diberikan kepada Puskesma, karena Puskesmas merupakan salah satu fasilitas kesehatan yang paling mudah diakses oleh masyarakat.

“Kita tahu Puskesmas sangat akrab di masyarakat, pada masa pandemi virus seperti sekarang pun puskesmas memiliki peranan penting,” ujarnya.

Menurut Nur Rachman, peran penting Puskesmas salah satunya adalah dengan melakukan penelusuran terhadap masyarakat yang diduga kontak dengan pasien positif untuk selanjutnya dilakukan screening dengan rapid test atau metode lain. Selain itu, Puskesmas bersama rumah sakit setempat memberikan edukasi informasi dan melakukan monitor mengenai apa yang harus dilakukan oleh pasien.

“Oleh karenanya, fasilitas memadai seperti wastafel juga sangat diperlukan di setiap Puskesmas,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Cileungsi Kabupaten Bogor, Deli Mulayati mengungkapkan, dengan adanya bantuan wastafel yang diberikan oleh Alfamart melalui Mizan Amanah, pihaknya mengucapkan terima kasihnya atas bantuan konsumen Alfamart tersebut.

“Terima kasih atas bantuan berupa Wastafel sebagai salah satu pencegahan mata rantai penularan Covid 19, karena bantuan ini sangat sangat bermanfaat dan berguna bagi petugas medis kami dan para pasien, khususnya yang berkunjung ke Puskesmas Cileungsi,” pungkas Deli.

(Piya Hadi)

Komentar