oleh

Koperasi Warta Karya Mandiri PWI Gelar Rapat Perdana

INILAHONLINE.COM, CIBINONG

Koperasi Warta Karya Mandiri (KWKM) PWI Kabupaten Bogor menggelar rapat perdana bersama seluruh anggota dan dewan pengawas.

Acara yang 61 anggota dari 73 anggota yang terdaftar berlangsung di Sekretariat Koperasi Warta Karya Mandiri, kantor PWI, gedung Pusdai lantai 2, Jalan Bersih No.1, Perkantoran Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bogor, pada Rabu (29/7/2020).

Effendi Tobing, Ketua Koperasi Warta Karya Mandiri mengaku, semenjak satu bulan silam menjabat tampuk pimpinan koperasi, pihaknya membutuhkan kerjasama dan dukungan para anggota.”Harapan saya agar apapun ide dan masukan dari anggota bisa dituangkan dan disampaikan kepada pengurus. Baik itu usaha dan hal lainnya yang tujuan utamanya adalah “Dari kita untuk kita”. Semua harus terlibat dan tidak ada perbedaan diantara kita, mari sama-sama Adapun capaian yang sudah kita gapai salahsatunya sewa lahan yang bekerjasama dengan Pemkab Bogor di Desa Hambalang seluas 5 hektar,” ujar Tobing .

Hal senada juga disampaikan Saiful Kurnia, Sekretaris KWKM, lahan itu nantinya akan dikembangkan untuk pertanian.

“Soal lahan agar kita nantinya sistem bagi hasil dengan siapa saja yang berminat, baik itu anggota atau siapapun yang mau mengembangkannya. Untuk saat ini kita sudah bekerjasama dengan Himpunan Tani Citeureup (HITACI) dibawah komando pak H. Tatang,” ujar Saiful.

Ketua PWI Kabupaten Bogor, H. Subagiyo memberikan apresiasi terhadap kinerja pengurus koperasi. Meski belum seumur jagung usia kepengurusan, mereka sudah bisa memberikan karya nyata. “Tobing dan seluruh pengurus (bidang-red) sudah menunjukkan hasil kerja walau baru 1 bulan memimpin,” bebernya.

Ketua Dewan pengawas KWKM, HRM. Danang Donoroso dalam sambutannya mengatakan agar koperasi memikirkan modal awal untuk mengembangkan koperasi. “Bagaimanapun koperasi selain iuran anggota sebagai modal awal harus juga dipikirkan pemodal. Nanti tinggal disepakati bagaimana sistem kerjasama dan bagi hasilnya,” katanya.(Basir)

Komentar