oleh

Koramil 0906-06 Samboja Bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Melaksanakan Giat Bergerak Searah Melawan Wabah Covid-19

INILAHONLINE.COM, SEMBOJA

Ditengah mewabahnya Covid 19 yang terjadi di berbagai daerah di Indonesia, Danramil Samboja bersama dengan tim melaksanakan kegiatan bergerak searah melawan corona.

Kegiatan diawali dengan apel gabungan yang di pimpin Danramil samboja Lettu INF Agus Ernanto di Halaman Koramil 0906-06 Samboja beserta 10 personil Koramil Samboja, Kapolsek Samboja dan 4 personil, Camat Samboja dan 4 personil, Kepala Upt Puskesmas Handil Baru dan 3 personil, Ketua PMI Kecamatan Samboja dan 10 Personil Dan PRAMUKA Kwaran Samboja dan 5 Personil, Jum’at (17/04/2020) Pagi.

Setelah apel gabungan yang di pimpin Lettu INF Agus Ernanto Tim Mobile Koramil dan relawan menghimbau kepada masyarakat kecamatan samboja agar tidak keluar rumah dan berkumpul apabila tidak penting, serta menjauhi tempat-tempat keramaian, dan masyarakat agar selalu menggunakan masker bila bepergian dan keluar dari rumah, menghindari kontak langsung sesama orang dan selalu menjaga kesehatan.

Pembagikan Masker juga di lakukan kepada pengendara Bermobil dan motor di jalan poros Balikpapan-Handil II, Kelurahan Kuala Samboja.
Setelah melaksanakan pembagian masker tim bergerak melakukan penyemprotan dirumah warga dan Pasar Kuala Samboja serta melakukan pemasangan sticker Orang Dalam Pemantauan (ODP) dirumah warga RT 04 Kelurahan Kampung Lama dan RT 02, Kelurahan Kuala Samboja, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Saat di temui awak media, Danramil 0906-06 Samboja, Lettu INF Agus Ernanto menerangkan, maksud diadakan kegiatan bergerak searah melawan corona agar masyarakat selalu dirumah dan tidak bepergian keluar rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak, selalu menggunakan masker saat keluar rumah dan cuci tangan di air yang mengalir menggunakan sabun serta berolahraga dan melaksanakan pola hidup sehat, tutupnya.

(Syaiful)

Komentar