Korwil 234 SC DKI Resmi Dikukuhkan Mengusung Tema ‘Solidarity for Humanity’

12/08/2018 9:53:06 Kategori: ,

INILAHONLINE.COM, JAKARTA - Pengurus Koordinator Wilayah (Korwil) 234 SC DKI Jakarta periode 2018 resmi dikukuhkan. Berbagai program positif telah disiapkan untuk mempersatukan pemuda di Ibukota.

Ketua Korwil 234 SC DKI Jakarta Royan Khalifah mengatakan, organisasi yang dipimpinnya membawahi 7 regional wilayah. Sehingga diperlukan kerja keras, cepat dan tepat agar seluruh sistem organisasi berjalan.

"Sesuai arahan Ketum, mas Abi (Japto) kalau kita harus merangkul anak muda agar bisa berperan aktif dan bermanfaat untuk masyarakat," ujarnya, usai pengukuhan, Sabtu (11/8) tadi malam.

Selain itu, Royan akan membuktikan bahwa 234 SC bisa berperan dalam pembangunan di DKI Jakarta. Dan pandangan masyarakat bahwa organisasi ini anak-anak borjuis, itu salah.

Regwil 234 SC Tanggerang Raya Dibawah Komando Kian Maulana hadir dalam Pengukuhan Korwil 234 SC DKI

"Kita ingin membangun budaya Betawi dan menghidupkan dunia olahraga. Kita sering berperan dalam kegiatan sosial seperti donor darah, baksos ke panti asuhan dan jompo," tuturnya.

Bahkan, lanjutnya, untuk anggota 234 SC yang mempunyai bakat seni ataupun olahraga bisa dijembatani agar lebih berkembang. Contohnya untuk olahraga otomotif.

"Dari yang suka balap liar kita arahkan ke jalur resmi. Kita jembatani dengan fasilitas keilmuan balap dan bengkel. Ada juga turnamen-turnamen olahraga yang sering diselenggarakan, seperti futsal untuk pelajar," paparnya.

Sebagai organisasi yang mayoritas merupakan pemuda, 234 SC pun lebih fleksibel dalam bergaul. Bukan hanya dengan organisasi pemuda lain seperti KNPI dan SAPMA PP, namun juga organisasi kemasyarakatan lain.

"Kita jalin komunikasi dengan Bamus Betawi, Pemuda Pancasila, bahkan juga beberapa kali silaturahmi dengan teman FBR," ungkapnya.

Ketua 234 SC Jakarta Pusat Erlangga Adi Negara Bersama Anggota Usai dikukuhkan oleh Ketua Korwil DKI

Oleh karena itu, Royan berpesan kepada seluruh anggotanya agar selalu menjaga perilaku baik. Berikan juga sumbangsih apapun yang positif dalam bermasyarakat tanpa harapan timbal balik, terutama di tahun politik hingga 2019 mendatang.

"234 SC tidak berpolitik dan tidak mau ditunggangi. Kita bebaskan anggota memilih jalan politiknya sendiri. Perbedaan pilihan politik itu biasa, asal jangan menjadikan perpecahan," tandasnya. "Semoga Pileg dan Pilpres berjalan aman. Kita siap amankan Pilpres," tambah Royan.

Ketua Panitia Pengukuhan, Ali Abel menyatakan, acara kali ini bertema 'Solidarity for Humanity'. Ini menunjukkan bahwa 234 SC kegiatannya tidak jauh dari hal kemanusiaan.

"Ada tujuh Korwil dan 30 regional wilayah lainnya yang hadir, jadi sekitar 500 orang. Kita akan tunjukkan peran kita bisa dirasakan positif oleh masyarakat," katanya bersemangat. (Badar)