Kukuh Widodo SH. MH, Jaminan Kesejahteraan Masyarakat Belum Tercapai

12/08/2018 9:58:49 Kategori: ,

INILAHONLINE.COM, JAKARTA - Membela masyarakat kecil salah satu cita-cita besar yang dimiliki oleh Kukuh Widodo, seorang Advokad ternama di DKI Jakarta. Terlebih melihat saat ini banyak masalah sosial ekonomi di tengah masyarakat yang masih belum bisa diselesaikan pemerintah.

Lulusan Fakultas Hukum Universitas Hasanudin, Makasar, Sulawesi Selatan, ini pun akan maju sebagai calon legislatif (Caleg) DPRD DKI Jakarta dari Partai Berkarya Daerah Pemilihan (dapil) 7. yang meliputi Pesanggrahan, Kebayoran Lama, Kebayoran Baru, Cilandak, Setiabudi. Dengan jalan ini, ia percaya dapat membuat Good Will yang memihak ke rakyat. Sekaligus bisa mengarahkan Pemerintah Provinsi DKI untuk membuat program mensejahterakan rakyat.

Kukuh melihat banyak faktor yang membuat jaminan kesejahteraan untuk masyarakat Jakarta belum tercapai. Namun ia pun menyoroti kurangnya pengetahuan masyarakat terkait status lahan yang dimiliki, serta banyaknya masyarakat yang menikah di usia dini.

"Masih banyak warga yang tanahnya berstatus girik. Padahal kalau bisa jadi SHM, dapat dijadikan jaminan untuk mendapatkan modal usaha sehingga tingkat kesejahteraannya semakin membaik. Nanti kita akan kerja sama dengan BPN," ungkap pria kelahiran 14 Juli 1966 di Nganjuk, Jawa Timur ini.

Sementara untuk masalah pernikahan dini, Kukuh berencana membuat regulasi untuk memperketat perizininannya, terlebih dalam hal umur. "Kalau menikah di usia yang matang, saya percaya perekonomian keluarga itu bisa lebih baik. Paling tidak sudah ada pekerjaan layak untuk bisa memenuhi kebutuhan mereka," jelasnya. Pada inilahonline.com, Sabtu (11/8)

Jika kesejahteraan masyarakat meningkat, sudah pasti tingkat pendidikan mereka naik dan kemiskinan bisa ditekan signifikan. "Saya akan berjuang terus agar kemiskinan di DKI berkurang. Sinergitas antara Pemprov dan masyarakatnya juga perlu di tingkatkan," tandas pria yang memiliki hobi joging ini.

Kukuh Widodo sendiri terdaftar menjadi Bacaleg DPRD DKI Jakarta dari Partai Berkarya besutan Tommy Soeharto. Namanya pun saat ini sudah terdaftar dalam bakal caleg sementara (BCS) yang dikeluarkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) kemarin.

"Semoga dilancarkan hingga pengumuman bakal caleg tetap. Dan dipercaya oleh masyarakat untuk memperjuangkan aspirasi mereka," harap Kukuh yang juga anggota Bidang Hukum MPW Pemuda Pancasila DKI Jakarta. (Badar)