Kota Bogor Diganjar Penghargaan ISNA 2022 Katagori Smart Branding Terbaik

Berita, Megapolitan34 Dilihat

INILAHONLINE.COM, KABUPATEN TANGERANG — Kota Bogor kembali mengukir prestasi. Kali ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor meraih penghargaan Indonesia Smart Nation Award (ISNA) 2022 kategori Smart Branding Terbaik Kategori Kota.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Chief Innovation Officer of Citiasia, Hari Kusdaryanto kepada Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Kamis (17/11/2022).

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim menyampaikan, bahwa penghargaan ini bentuk komitmen dari Pemkot Bogor mengembangkan inovasi di berbagai bidang, khususnya di bidang Smart City. Mulai dari bagaimana efisiensi di pemerintahan, kemudian juga bagaimana mengembangkan inovasi-inovasi untuk pengembangan sektor ekonomi.

“Jadi dengan penghargaan ini kami merasa termotivasi dan terus akan melakukan langkah-langkah yang sifatnya inovatif dan kreatif untuk bisa mengangkat ekonomi masyarakat dan juga mengangkat Kota Bogor sebagai salah satu kota yang konsisten dalam pengembangan Smart City di Indonesia,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang E-Government Diskominfo Kota Bogor, Oki Tri Fasiasta mengatakan,
Kota Bogor selama ini sudah melakukan banyak inovasi dan itu ditransfer ke dalam sebuah masterplan Smart City dan masterplan E-Government.

“Ke depan kita mau mengelaborasi dan menyusun lagi ke masterplan Smart City Kota Bogor tahun 2022-2027. Itu masuk semua dimensi, bukan hanya 6 dimensi Smart City tetapi juga 87 indikator Sustainable Development atau pembangunan berkelanjutan. Dari 87 indikator itu akan fokus di inovasi 7 standar pelayanan minimal,” jelasnya.

Indonesia Smart Nation Award (ISNA) digelar Cityasia sejak tahun 2015 tentang kajian implementasi Smart City dan penganugerahan penghargaan untuk daerah, baik kota, kabupaten maupun provinsi yang inovatif dengan melibatkan dewan juri berpengalaman.

Sejauh ini, lebih dari 100 kota, kabupaten dan provinsi telah membantu mengimplementasi Smart City di Indonesia.

Ada empat parameter penilaian yang dilakukan tahun ini yakni, profil inovasi, perencanaan, implementasi serta manfaat dan keberlanjutan.(ian Lukito)

banner 521x10

Komentar