Kota Bogor Wakili Indonesia di ASEAN Smoke Free Award

Tak Berkategori70 Dilihat
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Syarifah Sofiah pimpin rapat persiapan penilaian ASEAN Smoke Free Award (ASA) di Kota Bogor, Jawa Barat. (Foto : Humas Pemkot Bogor)

INILAHONLINE.COM, BOGOR – Kota Bogor (ANTARA) – Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat, terpilih mewakili Indonesia dalam ajang ASEAN Smoke Free Award (ASA) setelah menyisihkan 11 kota/kabupaten/provinsi yang menjadi kandidat.

Sekretaris Daerah Kota Bogor Syarifah Sofiah di Bogor, Kamis, menjelaskan bahwa di ajang ASA ini Kota Bogor kembali bersaing dengan kota-kota lainnya se-ASEAN. “Kami mempersiapkan semaksimal mungkin untuk penilaian ASA ini,” ujarnya.

Syarifah menjelaskan, proses penilaian dari ASA yaitu dengan melakukan peninjauan langsung ke 40 lokasi yang terdiri ataskantor pemerintah, hotel, restoran, kafe dan tempat umum.
“Kami yang memilih untuk sampling 40 lokasi yang akan dikunjungi tim SEATCA (Southeast Asia Tobacco Control Alliance),” jelasnya

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (dinkes) Kota Bogor dr. Sri Nowo Retno mengatakan, ajang ASA merupakan pemberian penghargaan kepada kabupaten/kota/provinsi yang telah menerapkan kawasan tanpa rokok (KTR) di tingkat regional dengan tujuan menjadi “best practice” kota bebas asap rokok yang diakui ASEAN.

Sebelum penilaian dari SEATCA (penilai ASA) pada 19 Januari, akan lebih dahulu dilakukan zoom meeting untuk menyamakan persepsi terkait dokumen yang telah dikirim dan indikator penilaian. “Dengan menjadi wakil Indonesia di ajang ASA ini tentu akan semakin menguatkan dan mengoptimalkan penerapan KTR di Kota Bogor,” jelasnya. (Ian Budi Lukito)

banner 521x10

Komentar