oleh

Kota Tangsel Memerlukan Sosok Pemimpin”CERIA”

INILAHONLINE.COM, TANGERANG SELATAN

Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sangat memerlukan sosok pemimpin yang Cerdas, Energik, Ramah Lingkungan, Inovatif dan Agamis (CERIA). Pasalnya, Kota Tangsel yang kini telah menjadi salah satu kota urban yang cukup homogen, membuat Tangsel perlu membangun kota yang lebih modern dengan memajukan sisi kepemudaan yang lebih dinamis lagi.

Melihat hal tersebut, beberapa tokoh pemuda baik di Bogor maupun Kota Tangsel melakukan pertemuan dalam rangka membahas hal tersebut. Salah seorang konsultan politik Ferry Sarmanto melihat, sudah saatnya seluruh pemuda di Kota Tangsel bisa mengambil peran pembangunan Tangsel yang sangat potensial di masa mendatang.

“Ada beberapa isu yang bisa dikembangkan oleh pemuda dalam membangun potensi Kota Tangsel ini. Dan saat ini, konsolidasi yang kita adakan saat ini adalah untuk memunculkan sosok pemuda yang bisa maju dalam pemilihan walikota periode 2020-2025 mendatang,” nilainya kepada wartawan, Jumat (10/072020).

Menurutnya, Ferry melihat sosok Taufik Hidayat yang merupakan putra asli daerah Tangsel sebagai representasi yang mewakili masyarakat Kota Tangsel dan cocok untuk memimpin salah satu kota satelit DKI Jakarta itu.

“Sosok Taufik Hidayat yang akan maju sebagai bakal calon Walikota Tangsel, adalah contoh tokoh pemuda asli daerah yang tepat dalam memajukan Tangsel menjadi lebih modern lagi dari saat ini. Apalagi, visi misi yang dia sampaikan kepada kami sangat tepat untuk hal itu semua,” ucap Ferry.

Selain itu Ferry juga mengatakn, bahwa sosok Taufik Hidayat yang merupakan putra dari Ridwan Idris (Pak Iwan) juga memiliki kelebihan lain, yakni memiliki pola pikir kedepan dalam pengembangan daerah Tangsel.

“Ia memiliki pola pikir kedepan untuk 5 hingga 20 tahun kedepan, dalam menunjukkan eksistensi pemuda Tangsel dimasa mendatang. Dan hal itu dipaparkan melalui slogan Cerdas, Energik, Ramah Lingkungan, Inovatif dan Agamis yang jika disingkat menjadi CERIA,” tambah Ferry.

Bergerak Cepat

Bakal calon walikota Tangerang Selatan Taufik Hidayat bergerak cepat dalam merangkul simpatik warga Tangsel, untuk dapat memilihnya menjadi Walikota Tangsel. Salah satunya dengan melakukan silahturahmi dengan para pemuda di Kampung Cicentang Kelurahan Rawabuntu Kecamatan Serpong Kota Tangsel, Jumat (10/07/2020).

Taufik mengatakan, silahturahmi yang dilakukannya adalah untuk mengetahui permasalahan serta menampung aspirasi para pemuda yang ada di wilayah tersebut.

“Saya ingin melihat apa saja aspek-aspek yang menjadi kendala para pemuda di wilayah Tangsel. Dengan melakukan ngopi bareng dengan mereka, saya berharap bisa menampung aspirasi yang mereka sampaikan agar bisa diwujudkan dalam program apabila saya terpilih menjadi walikota Tangsel,” ujarnya kepada wartawan.

Dengan gaya santainya, Taufik yang merupakan putra dari Ridwan Idris (Pak Iwan) mengatakan, saat ini peran aktif pemuda di daerah Tangsel belum terlalu terlihat dalam pembangunan di kota tersebut.

“Inilah makanya, saya ingin agar kedepannya jika saya terpilih menjadi Walikota Tangsel. Bisa menghidupkan peran aktif pemuda dalam membangun daerah kelahiran saya ini,” tandasnya. (CJ/Ivani Ramdhan)

Komentar