KPU Kota Bogor Tetapkan Empat Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bogor di Pilkada Serentak 2018

12/02/2018 23:17:51 Kategori: ,

InilahOnline.com (Kota Bogor) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor, secara resmi menetapkan empat pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bogor di pilkada serentak 2018.

Keempat paslon tersebut yang maju dalam Pilwalkot, antara lain, Bima Arya-Dedie A Rachim, Achmad Ruyat-Zaenul Mutaqin, Edgar Suratman-Sefwelly Gynanjar dan Dadang Iskandar Danubrata-Sugeng Teguh Santoso. Hal itu dikatakan oleh Komisioner KPUD Kota Bogor Divisi Sosialisasi DR. Bambang Wahyu usai pengumuman penetapan paslon pada pemilihan Wali Kota Bogor (Pilwalkot), Kantor KPU Kota Bogor Jalan Loader No.7 Baranangsiang Bogor Timur, Senin (12/2/2018).

"Kami telah menetapkan pasangan calon walikota dan wakil walikota Bogor pada hari ini ada 4 pasangan calon walikota dan wakil walikota, yaitu Bima Arya-Dedie A Rachim, Achmad Ruyat-Zaenul Mutaqin, Edgar Suratman-Sefwelly Gynanjar dan Dadang Iskandar Danubrata-Sugeng Teguh Santoso," kata Bambang kepada InilahOnline.com.

Komisioner KPUD Kota Bogor Divisi Sosialisasi DR. Bambang Wahyu

Bambang mengatakan, Ke 4 pasangan calon ini telah memenuhi persyaratan peserta pasangan calon Walikota dan wakil walikota 2018. Namun sesuai SK KPU nomor 3 nama pasangan calon harus sesuai dengan e-KTP. Selain itu untuk gelar pasangan calon juga harus dimasukan sebagai nama.

"Nama pasangan calon harus sesuai dengan yang tercantum di e-KTP termasuk nama gelar mereka," tandas Bambang.

Ia memaparkan, usai penyerahan Berita Acara Penetapan Pasangan Calon Peserta Pemilihan Walikota dan Walikota Bogor, tim paslon yang hadir diminta untuk menyerahkan softcopy foto paslon kepada tim KPU Kota Bogor. Sebab, foto tersebut nantinya akan digunakan dalam alat peraga kampanye dan ditampilkan saat pengundian nomor urut yang akan diselenggarakan Selasa (13/2/2018) besok.

“Selain itu, kami juga menyampaikan bahwa hari ini paling lambat pembukaan rekening khusus dana kampanye. Karena pada 14 Februari, salinannya wajib dilampirkan dalam laporan awal dana kampanye,” papar Bambang.

Edi Kholki Zaelani Komisioner KPUD Kota Bogor Divisi Logistik

Sementara itu, Edi Kholki Zaelani Komisioner KPUD Kota Bogor Divisi Logistik usai mengumunkan penetapan paslon pada pemilihan Wali Kota Bogor (Pilwalkot) mengatakan, bahwa hari ini agendanya hanya penetapan paslon, untuk penentuan nomer urut paslon akan dilakukan pada Selasa (13/2/2018) besok di SKI Tajur.

Selanjutnya, sambung Edi, setelah melaksanakan penetapan nomer urut, KPUD pun akan melaksanakan deklarasi damai. Rencananya deklarasi damai yang akan direncanakan pada 14 Februari itu pun diundur menjadi tanggal 18 Februari.

"Jadi besok adalah momen penting bagi para paslon walikota dan wakil walikota Bogor 2018. Rencana pengudian akan dilaksanakan mulai pukul 09.00 s/d 12.00 WIB," kata Edi.

"Saya berharap acara besok bisa berjalan dengan tertib dan kondusif," tambah Edi. (ian)