oleh

KPUD Kota Bogor Rapat Koordinasi Pemasangan Alat Peraga Kampanye

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Menghadapi Pelaksanaan Kampanye dalam tahapan pelaksanaan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bogor dan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serentak 2018, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bogor melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) tentang Pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK).

Rakor yang dilaksanakan di Hotel Pangrango 2 Jalan Raya Pajajaran, Babakan, Bogor Timur, Kota Bogor tersebut dilaksanakan bersama Polresta Bogor Kota, Panwaslu Kota Bogor, Kesbangpol, Satpol PP, Bapenda, Dinas Lingkungan Hidup, Kejaksaan Negeri Kota Bogor, Para Camat dan Lurah Se-Kota Bogor, dan lain-lain.

Ketua KPUD Kota Bogor Undang Suryatna menuturkan sudah dijelaskan dan disepakati titik-titik mana saja tempat pemasangan Alat Peraga Kampaye disediakan. Sebagaimana ditetapkan dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU), bahwa alat peraga kampanye dalam gelaran pilkada kali ini disediakan oleh Komisi Pemilihan Umum.

“Ada banyak hal yang berubah soal kampanye calon kepala daerah mengingat seluruh urusan kampanye paslon mulai dari alat peraga dan lainnya itu sudah menjadi kewenangan KPU,” kata Undang, Rabu (24/1/2018).

Undang mengatakan, rakor tersebut sangat penting, karena dalam acara rakor dijelaskan dan disepakati titik-titik mana saja yang akan dipasang untuk APK di Kota Bogor.

“Oleh karenanya saya mengundang para camat dan lurah se-Kota Bogor,” ungkap Undang.

Ia menjelaskan, dalam peraturan KPU nomor 4 tahun 2017, alat peraga kampanye dan bahan kampanye dibuat oleh KPU kabupaten/kota yang jumlah maksimalnya sudah ditentukan.

Ketua KPUD Kota Bogor Undang Suryatna

“Untuk baliho paling banyak dipasang lima buah di lima titik di Kota Bogor. Kita libatkan Satpol PP, Bapenda, Kesbangpol dal DLH karena mereka punya peranan penting dalam pemasangan alat peraga kampenye ini,” papar Undang.

Sementara tempat-tempat yang dilarang untuk memasang APK, seperti zona pendidikan, tempat ibadah, Fasilitas pemerintah. Adapun pemasangan APK akan dimulai pada tanggal 15 Februari 2018 dan diharapkan bisa terpasang semua APKnya.

“Sehingga dimasa kampanye nanti baik pilkada maupun pilgub bisa berjalan lancar,” pungkas Undang. (ian)

banner 521x10

Komentar