Disdukcapil Kota Bogor Bikin KTP-el Bisa Sehari, Asalkan …!

Megapolitan513 Dilihat

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor menggulirkan program Sehari Mesti Jadi (Semedi). Program ini untuk mempercepat proses waktu pengurusan KTP-el atau KTP elektronik dalam sehari bisa selesai, yang sebelumnya jika mengurus KTP-el bisa berbulan-bulan.

“Sebenarnya program ini sudah berjalan dari dahulu, namun sering terjadi kendala seperti blangkonya habis. Saat ini kendala itu sudah tidak seperti dahulu, blangko sudah siap dan fasilitas pun sudah lengkap, jadi program ini bisa kembali berjalan,” ucap Kepala Bidang (Kabid) Kependudukan Disdukcapil Kota Bogor, Agus Suparman, Rabu (24/1/2018).

Namun demikian, lanjut Agus, program ini hanya berlaku bagi masyarakat yang sudah melakukan perekaman KTP-el atau sudah memiliki Surat Keterangan Sementara (Suket), sedangkan bagi masyarakat yang belum memiliki Suket, tetap pengurusan KTP-el nya melalui Kecamatan masing-masing.

“Masyarakat yang sudah memiliki Suket bisa langsung datang ke kantor Disdukcapil Kota Bogor, setelah di verifikasi NIK nya maka akan berstatus Print Ready Record (PRR), KTP-el nya bisa langsung di cetak hari itu juga,” katanya. (ian)

banner 521x10

Komentar