oleh

Krisis Air Bersih, Kagama Droping Air Bersih Ke Pulosari Pemalang

INILAHONLINE.COM, PEMALANG

Krisis air bersih pada bulan kemarau ini, juga melanda beberapa wilayah di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Kecamatan Pulosari, Belik, Bodeh dan Bantarbolang, merupakan daerah yang mengalami krisis cukup parah.

Kagama (Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada) Kabupaten Pemalang, merespon salah satu wilayah yaitu Kecamatan Pulosari, untuk menyalurkan bantuan ribuan liter air bersih ke Desa Cikendung, Batur Sari dan Pagentaran.

Ketua Kagama Pemalang, Moch. Arief Setiawan mengatakan bahwa respon Kagama ini dihimpun dari anggota Kagama baik yang berdomisili di Pemalang maupun luar daerah.

“Semoga dengan kegiatan ini, dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan mendasar berupa air,” kata Arief di lokasi bakti sosial, Desa Cikendung, Pulosari. Selasa (24/9/2019).

Mendapatkan bantuan, warga masyarakat menyerbunya dengan membawa jerigen, ember dan galon air untuk menampungnya. Salah satu warga setempat yang turut mengantri air, Sri (60) menyatakan sangat berterima kasih atas kepedulian dari Kagama.

Sementara itu, Kepala Desa Cikendung, Slamet, juga mengapresiasi kepedulian Kagama dalam membantu warganya.

(Aan)

Komentar