oleh

Kursi Jabatan Wakapolri Kosong, Kadiv Humas Polri : Tunggu Rekomendasi Wanjakti

INILAHONLINE.COM, JAKARTA – Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengaku Kapolri Jenderal Polisi H. Muhammad Tito Karnavian sudah berkonsultasi dengan Presiden RI Joko Widodo terkait dengan calon Wakapolri yang kosong karena ditinggalkan Komjen Syafruddin.

“Pasti sudah ada calon Wakapolri. Dari Wanjakti (Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi) yang menentukan ya. Wanjakti yang menentukan ada beberapa nama yang disampaikan. pasti akan segera kita sampaikan kepada rekan-rekan kalau memang sudah pasti ya,” kata Setyo di Mapolda Metro Jaya, Rabu (15/8/18).

Hingga saat ini, kata Setyo, belum ada nama yang ditunjuk sebagai Wakapolri untuk menggantikan Syafruddin yang telah dilantik menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

“Belum keluar (nama pengganti Wakapolri), nanti kalau sudah ada TR (telegram rahasia Kapolri)-nya baru kami sampaikan,” jelasnya.

Sebelumnya, Syafruddin resmi menjadi menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB). Komjen Polri itu diambil sumpahnya oleh Presiden Joko Widodo, di Istana Negara, Rabu (15/8/18).

Syafruddin menggantikan menteri sebelumnya, Asman Abnur, yang mundur karena merupakan perwakilan Partai Amanat Nasional (PAN), yang memilih untuk tidak mengusung Joko Widodo pada Pilpres 2018.

Dengan Syafruddin menjadi MenPAN-RB ini, maka jabatan Wakapolri kosong. Setelah kekosongan ini, beberapa nama muncul untuk mengisi jabatan Wakapolri yang kosong, terakhir nama yang paling santer disebutkan adalah Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis.(Badar)

Komentar