oleh

Lapas Cibinong Terjunkan Narapidana Renovasi SD

INILAHONLINE.COM, CIBINONG – Setelah melalui pelatihan bidang konstruksi bangunan sejak Tanggal 20 Mei 2018 lalu, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang tergabung dalam Merah Putih Narapidana Bhakti Bagimu Negeri, Lapas Pondokrajeg Cibinong siap diterjunkan untuk mempraktekan keterampilan yang didapatnya.

“Mereka diterjunkan pada 1 Agustus 2018 bergabung bersama pasukan merah putih narapidana dari UPT Pemasyarakatan se Bogor Raya dimulai pada peletakan batu pertama Pembangunan Musholla dan Renovasi Gedung Kelas SDN Pondok Rajeg,” ujar Kepala Lapas (Kalapas) Pondok Rajeg┬áCibinong, Anak Agung Gde Krisna, Jumat (3/8/2018).

Kegiatan ini, sambunya, merupakan bagian pembuka dari rangkaian peringatan HUT Kemenkumham RI yg secara serentak diselenggarakan di seluruh Lapas/Rutan se -Indonesia dan dilaksanakan dalam jangka waktu kurang lebih 3 bulan, sampai dengan tgl 30 Oktober 2018, bertepatan dengan Hari Dharma Karya Dhika Kemenkumham RI.

“Hal ini adalah bentuk nyata dan sebagai bukti keberhasilan pembinaan narapidana kepada masyarakat. Bagi para WBP, pekerjaan ini adalah salah satu langkah persiapan bagi kalian untuk kembali lagi ke masyarakat. Bekerjalah dengan ikhlas, anggaplah ini sebagai ladang ibadah yg dapat kalian baktikan kepada masyarakat, sehingga walaupun kalian berada di dalam Lapas namun tetap mampu berkarya bagi masyarakat.” jelasnya.

Ia berharap, semoga pembangunan fasilitas sosial ini memberikan manfaat bagi civitas Sekolah Dasar Negeri Pondokrajeg terutama bagi pendidikan anak-anak. (Zack)

Komentar