Lebih Nyaman dan Bersih Kantin Balai Kota Bogor Diresmikan

INILAHONLINE.COM, BOGOR — Tahun 2024 wajah kantin Balai Kota Bogor resmi berubah setelah direnovasi selama kurang lebih empat bulan. Wali Kota Bogor, Bima Arya secara langsung meresmikan kantin yang memiliki nama baru Kabita atau Kantin Balai Kota Bogor, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah dan para kepala perangkat daerah Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Renovasi kantin Balai Kota Bogor menurut Bima Arya menjadi bagian awal dari proses panjang penataan kawasan Balai Kota Bogor ke depan.

“Ini bagian awal, karena penataan kawasan Balai Kota Bogor ke depan yang masih panjang. Siapapun nanti pemimpinnya, saya titip kebersihannya dan terus dirawat. Karena kita ingin lingkungan Balai Kota Bogor menjadi lebih bersih, nyaman dengan wajah baru,” kata Bima Arya saat peresmian, Senin (8/1/2024).

Selain itu, kehadiran kantin Balai Kota ini diharapkan agar keluarga besar ASN Kota Bogor tidak perlu jauh-jauh keluar untuk sekedar rehat, santai sejenak sehingga bisa menghemat waktu dan menghemat biaya selain menjalin kebersamaan dan mensejahterakan para pedagang lama yang ada.

Bima Arya juga berharap pengelolaan keuangan dan manajemen para pedagang di Kabita diberi pendampingan agar bisa berkembang lebih maju sehingga naik kelas.

Dengan wajah baru yang pasti lebih nyaman, kantin Kabita yang diisi 15 pedagang, marketnya menurut Bima Arya bukan hanya ASN Balai Kota Bogor, tetapi juga para pekerja kantor, sekolah dan yang lainnya sekitar Balai Kota Bogor, bahkan para pengunjung perpustakaan Kota Bogor.

Rencananya kata dia, penataan komplek Balai Kota Bogor akan semakin rapi dan secara bertahap menjemput masa dimana Balai Kota Bogor pindah ke wilayah Katulampa, Kecamatan Bogor Timur.

Regional Sales Manager Bogor PT.Tirta Fresindo Jaya Mayora Group, Herdi Satria Saputra menyampaikan, kerja sama ini merupakan kerja sama kelima dengan Pemkot Bogor yang ke depan diharapkan berlanjut lebih baik dalam pengembangan kuliner-kuliner khas Kota Bogor.

Selain menu yang sudah ada, Kabita menyediakan menu baru baik makanan maupun minuman sehingga memberikan pilihan lain, diantaranya Kana Lana Kopi, bakso, sate maranggi, ada juga Mayora Cafe & Resto.

“Proses renovasinya mulai Oktober 2023 sampai dengan awal Januari 2024 melalui CSR Mayora,” kata Bima Arya. (Ian Lukito)

banner 521x10

Komentar