oleh

Letjen TNI AM Putranto Apresiasi Personel Babinsa Raja Ampat

Dankodiklatad, Letjen TNI AM Putranto mengunjungi jajaran Kodam XVIII/Kasuari, Manokwari dan Korem 181/PVT Sorong. Ia pun menyempatkan diri untuk melihat Kodim 1805/Raja Ampat.

Letjen TNI AM Putranto mengatakan, kunjungannya bersama rombongan sebagai bentuk perhatian dan penghargaan kepada seluruh personel Kodam XVIII/Kasuari, Manokwari; Korem 181/PVT Sorong dan Kodim 1805/Raja Ampat.

“Saya bersama rombongan dengan Babinsa Koramil 01 Saonek-1805/RA, Serda Ferry Kaihatu, naik long boat keliling pulau. Kita mau merasakan juga perjuangan beliau ke desa-desa binaannya,” ungkap Putranto, Sabtu (6/7).

Apresiasi pun diberikan Putranto, personel Koramil 01 Saonel-1805/RA. Sebab untuk ke pulau-pulau, mereka tidak memiliki perahu sendiri.

“Selama bertugas mereka mengandalkan perahu milik nelayan yang kebetulan akan lewat pulau tujuan. Mereka berdedikasi bekerja dengan hati, profesional dan selalu bersyukur,” tandasnya.

Menurut Putranto, setiap prajurit harus memiliki jiwa dan etos kerja seperti jajaran di Raja Ampat. Meskipun dengan keterbatasan, tidak menghalangi untuk terus menjalani tugas guna mengamankan setiap jengkal Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Semoga dengan adanya Long boat bisa membantu dari para Babinsa untuk mengayomi masyarakat dan menjaga kedaulatan NKRI,” tegasnya.

Bantuan Long boat dari Letjen TNI AM Putranto pun telah diserahkan untuk Koramil Saonek-01 (Ganesa 01) dan Koramil Kabare-03 (Ganesa 02) Kodim 1805/RA.

Long Boat operasional Babinsa di Raja Ampat

Komentar