oleh

Liga I 2020 Ditunda Lagi, Ini Tanggapan Manajemen Persib

INILAHONLINE.COM, BANDUNG

Hasil pertemuan Menpora dengan Ketua Umum PSSI menelurkan keputusan bahwa restart Liga 1 2020 ditunda. Meski belum diputuskan hingga kapan, tapi PSSI ingin kompetisi sudah mulai bergulir pada November mendatang. Manajemen Persib melalui Teddy Tjahjono pun memberikan tanggapan.

Jika memang tertunda satu bulan, maka awak Maung Bandung harus tetap fokus melakukan persiapan. “Sudah resmi memang satu bulan? Ya kalau begitu sebulan ini kita harus tetap ikutin. Istilahnya melakukan persiapan kalau emang benar satu bulan itu,” kata Direktur PT PBB itu, Selasa (29/9/2020).
Dirinya tidak menampik bahwa ada kerugian yang didapatkan oleh tim karena keputusan ini. Apalagi Persib sudah lebih dari satu bulan menggenjot latihan sebagai persiapan untuk tampil di liga yang rencananya dimulai lagi Oktober. Tapi Teddy mewakili Persib tetap menghormati semua keputusan.

Ditundanya kompetisi dikarenakan pihak kepolisian menilai laga sepakbola bisa menjadi klaster baru penyebaran covid. Terlebih angka korban positif hingga saat ini masih saja tinggi. Atas dasar itu Polri tidak akan menerbitkan izin pertandingan Liga 1 2020 di bulan Oktober.

“Dampaknya pasti ada kerugian, tapi kan kita menghormati keputusan dari kepolisian bahwa pastinya ada pertimbangan tersendiri kenapa tidak diizinkan untuk dilaksanakannya pertandingan tanggal 1 nanti,” ujar pria berkacamata ini.

Namun meski liga ditunda, tapi Persib akan tetap berlatih sebagai persiapan menatap liga. “Ya pasti tetap berlatih, engga mungkin diliburkan. Karena kalau ga latihan kondisi pemain turun. Satu bulan sudah pasti tetap latihan,” kata Teddy.

Teddy pun menyampaikan harapannya terhadap gelaran Liga 1 2020 yang tertunda ini. “Pasti pemangku kepentingan, pasti lebih tahu kapan liga dilanjutkan. Tapi apakah pandeminya sudah reda atau apa mereka yang lebih tahu lah. Sebaiknya gimana mereka yang lebih tahu,” tukasnya.(simamaung/red)

Komentar