LPM Se-Bogor Barat Dikukuhkan untuk Masa Periode 2017-2020

Megapolitan418 Dilihat

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Pengurus Lembaga Pember­dayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Bogor Barat periode 2017-2020, resmi dikukuhkan di Rumah Makan Sekar Wangi, Kelurahan Bubulak, Bogor Barat, Kota Bogor, kamis (21/12/2017).

Acara tersebut dihadiri sekitar 150 orang dari peserta dan tamu undangan diantaranya Ketua Asosiasi LMP se Kota Bogor Rosyid, Lurah se Kecamatan Bogor Barat, serta pengurus 13 LPM kelurahan terpilih yang akan dilantik dari 16 LPM kelurahan se-Kecamatan Bogor Barat.

Tiga Kelurahan sudah terpilih dan dilantik setahun yang lalu yaitu LPM Kelurahan Cilendek Timur, Sindang Barang dan Bubulak.

Camat Bogor Barat, Pupung W Purnama mengatakan, sesuai Peraturan Walikota Nomer 77 tahun 2004 pemilihan LPM di masing-masing kelurahan harus segera dilakukan karena masa jabatan LPM hanya 3 tahun, dari 16 kelurahan yang ada di Kecamatan Bogor Barat, ada 13 LPM dari 13 Kelurahan yang akan dilantik karena habis masa baktinya sejak Novemver 2017 kemarin.

Camat Bogor Barat, Pupung W Purnama

“Pelantikan pengurus hari ini ada 13 LPM dari 16 Kelurahan yang ada, 3 LPM dari tiga Kelurahan Cilendek Timur, Sindang Barang dan Bubulak sudah lebih dahulu dilantik setahun yang lalu,” kata Pupung kepada InilahOnline.com selepas pelantikan pengurus LPM, Kamis (21/12/2017).

Pupung berharap, pelantikan tersebut bukan sekedar acara seremonial saja, diharapkan para LPM bisa bersinergi dengan Kelurahan masing-masing. “Dengan adanya LPM yang baru ini bisa meningkatkan sinergitas pelaksanaan pembangunan di tingkat-tingkat kelurahan, nantinya mereka harus mampu menjadi jembatan warga dalam menyalurkan aspirasinya sebagai implementasi untuk menyuarakan warga dalam program-program yang ada dikelurahan. Diharapkan LPM dan Kelurahan bisa bersinergi bersama-sama untuk membangun di kelurahannya masing-masing,” harapnya. (ian)

banner 521x10

Komentar