LPSE Kota Bogor Study Banding Ke LPSE Kabupaten Bogor

Megapolitan512 Dilihat

Cibinong – Guna mempersiapkan diri menuju International Organization for Standardization (ISO) 9001:2015 Pemerintah Kota Bogor dalam hal ini Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Bogor melalukukan study banding ke LPSE Kabupaten Bogor, dengan cara sharing dan diskusi di Ruang Rapat Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Bogor, Kamis (9/6).

Kepala Bidang Teknologi Informasi Diskominfo Kabupaten Bogor, Ernaningsih mengatakan, pihaknya mengaku bangga dengan kehadiran LPSE Kota Bogor atas kepercayaan terhadap LPSE Kabupaten Bogor terkait ISO. Pihaknya berharap sharing dan diskusi tersebut bukan untuk saling menggurui tetapi lebih pada meningkatkan pengetahuan satu sama lain yang bermanfaat bagi kedua belah pihak.

“Disini kita lebih pada berbagi pengalaman, karena LPSE Kota Bogor juga sudah sangat bagus terbukti dengan penghargaan yang mereka raih. Apa yang bisa kami berikan terutama terkait implementasi ISO 9001:2008 yang kita miliki, semoga memberikan manfaat baik untuk kami juga untuk LPSE Kota Bogor. Tentunya pertemuan ini bisa meningkatkan silaturahmi dan sinergitas antara kami dengan LPSE Kota Bogor,” Jelas Erna.

Sementara itu, Ketua LPSE Kota Bogor, Heni Nurliani menuturkan, tujuan studi banding tersebut dilakukan untuk melihat bagaimana pelaksanaan ISO 9001:2008 di LPSE Kabupaten Bogor. Mengingat saat ini belum memiliki ISO sehingga perlu peningkatan pengetahuan, wawasan dan pemahaman agar LPSE Kota Bogor bisa meraih ISO seperti LPSE Kabupaten Bogor.

“Itu alasan kami melakukan study banding ke LPSE Kabupaten Bogor, saat ini kami sedang mempersiapkan menuju ISO 9001:2015. Dari diskusi yang dilakukan banyak hal baru yang kami ketahui, pelaksanaan dari ISO LPSE Kabupaten Bogor ini sudah sangat baik, kami berhadap apa yang dilakukan LPSE Kabupaten Bogor bisa kami terapkan. Tidak salah kami diskusi disini memang hasilnya sangat membantu serta mendorong kami menuju ISO 9001:2015, sehingga pelayanan kami bisa lebih baik dan optimal,” tandas Heni. (Zack)

banner 521x10

Komentar