oleh

LSM KPMP Kota Bogor Gelar Upacara Pengibaran Bendera

INILAHONLINE.COM, KOTA BOGOR – Memperingati Dirgahayu Republik Indonesia ke- 76 tahun 2021 Lembaga Swadaya Masyarakat Komando Pejuang Merah Putih (LSM KPMP) Markas Cabang (Marcab) Kota Bogor menggelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Komplek Ruko Graha Niaga, Kelurahan Sindang Barang Kecamatan Bogor Barat.

Kegiatan Upacara pengibaran bendera merah putih yang dilakukan dan  berlangsung secara sederhana dan khismat itu, dihadiri seluruh jajaran kepengurusan LSM KPMP Tingkat Marcab Kota Bogor, MAC serta seluth rantingnya.

Ketua Marcab Kota Bogor, Ali Wattimena menjadi inspektur Upacara Bendera HUT Proklamasi Ke-76 LSM KPMP Kota Bogor

Upacara bendera ini sendiri, dilaksanakan pada detik detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia yang diinspekturi langsung oleh Ketua Marcab Kota Bogor, Ali Peci (Ber Ali Wattimena).

Pada penyampaian amanat, Ketua Ketua Marcab Kota Bogor, Ali Peci mengatakan, bahwa semangat peringatan HUT RI ke 76 tahun ini tidak akan luntur meski diperingati di tengah pandemi Covid-19″.

“Justru ditengah situasi yang memprihatinkan ini, kita sebagai Anak Bangsa harus tetap bersyukur akan kemerdekaan yang dipersembahkan oleh Sang Proklamator dan selalu berdoa agar Negeri kita segera disembuhkan dari Wabah Covid-19”, katanya.

Hal senada juga dikatakan Wakil Sekretaris Marcab Kota Bogor, Bayu CR, upacara dan rangkaian Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 menjadi momen Kebersamaan dan Kekompakan LSM KPMP agar bangkit untuk menjadi bagian dari berbagai upaya menuju Indonesia Emas 2045.

Sementara itu, Sekretaris Marcab Kota Bogor, Jalahan Manurung mengungkapkan, bahwa kegiatan upacara pengibaran bendera merah putih yang digelar LSM KPMP Marcab Kota Bogor ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol Kesehatan (Prokes) seperti pembatasan jumlah peserta, cuci tangan menggunakan sabun, jaga jarak dan pemakaian masker.

“Kami tetap patuh dan taat terhadap Prokes tanpa mengurangi kekhidmatan prosesi Upacara, semoga Indonesia Lekas Pulih dari Wabah Covid-19, Amin”, ujarnya. (CJ / Jon)

Komentar